Advertisement

DERBY DIY : PSS SLEMAN VS PERSIBA BANTUL : Ini Selebrasi Unik Ndok di Babak Pertama

Jumali
Senin, 23 Mei 2016 - 16:42 WIB
Jumali
DERBY DIY : PSS SLEMAN VS PERSIBA BANTUL  : Ini Selebrasi Unik Ndok di Babak Pertama Selebrasi gol dari Tri Handoko, pemain PSS (Twitter : PSSleman)

Advertisement

Derby DIY telah mempertemukan PSS Sleman melawan Persiba, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hingga babak pertama usai, PSS unggul 1-0 melalui Tri Handoko.

Harianjogja.com, SLEMAN — Pertandingan babak pertama derby DIY antara PSS Sleman melawan Persiba Bantul, pada lanjutan ISC B 2016 telah usai.

Advertisement

Untuk sementara PSS Sleman unggul 1-0 atas Persiba pada pertandingan yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Gol PSS dicetak oleh Tri Hadoko pada menit 30 seetalh menyelesaikan umpan dari pemain lainnya.

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, kali ini, Ndok memilih untuk melakukan selebrasi dengan membentangkan kertas berisi keprihatinannya atas aksi bentrokan antarsuporter.

“Jika sepak bola lebih mahal daripada nyawa, maka kami lebih memilih hidup tanpa sepak bola #rip fans indonesia” gambar yang diunggah oleh akun twitter resmi PSS, @PSSleman, di sela-sela pertandingan.

Di awal babak pertama, PSS Sleman mendapatkan peluang pertama melalui Deni Rumba pada menit ke-7. Sayang crossing tajam Deni berhasil diantisipasi barisan pertahanan Persiba.

Semenit kemudian Persiba giliran menyerang. Namun serangan yang dilancarkan anak asuh Sajuri Syahid masih lemah.

Memasuki menit ke-11, lini pertahanan PSS kembali ditekan. Namun tendangan dari Sadam masih bisa dintisipasi.

Peluang manis tercipta di menit ke-15 melalui Rizky N. Sayang tendangan dari penyerang PSS ini masih melenceng dari gawang Persiba.

Memasuki menit 17, wasit yang memimpin jalannya laga terpaksa harus memberikan hadiah dua kartu kuning kepada pemain dari kedua kesebelasan. Kartu kuning diberikan kepada Dicky P dan Jeni Gilang karena bersitegang.

PSS baru mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-30 melalui Tri Handoko. Ndok-panggilan akrab Tri Handoko berhasil menyelesaikan serangan dari umpan pemain PSS lainnya. 1-0 untuk PSS.

Unggul donasi gol tidak membuat para pemain PSS mengendurkan serangan. Beberapa kali peluang tercipta melalui kaki Busari di menit 33, Rizky N di menit 34 dan tembakan Dicky P di menit 37 belum mampu menambah keunggulan bagi PSS.

Sementara, meski tertinggal 1-0, Persiba bukan tanpa peluang. Ketatnya pertahanan PSS membuat beberapa kali para pemain Persiba melancarkan serangan melalui tembakan jarak jauh.

Sayang buruknya akurasi tendangan membuat Persiba belum mampu menyamakan kedudukan. Hingga tambahan waktu 2 menit kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan PSS.

PSS : Syahrul T, Deny R, Eko P, Syaefudin, Rama Yoga, Dirga L, Busari, Dicky P, Dave M, Tri H, Rizky N

Persiba : Putut, Syaiful, Slamet W, Bagus R, Jeni G, Wahudi, Saddam S, Afdal O, Johan M, Dharmawan E

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement