DERBY DIY : PSS SLEMAN VS PERSIBA BANTUL : Babak Pertama, PSS Unggul 1-0

Pertandingan PSS vs Persiba Bantul di Stadion Maguwoharjo Sleman, sore ini (Eljatv)
23 Mei 2016 16:23 WIB Jumali Sepakbola Share :

Derby DIY telah mempertemukan PSS Sleman melawan Persiba, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hingga babak pertama usai, PSS unggul 1-0 melalui Tri Handoko.

Harianjogja.com, SLEMAN — Pertandingan babak pertama derby DIY antara PSS Sleman melawan Persiba Bantul, pada lanjutan ISC B 2016 telah usai.

Untuk sementara PSS Sleman unggul 1-0 atas Persiba pada pertandingan yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Gol PSS dicetak oleh Tri Hadoko pada menit 30 seetalh menyelesaikan umpan dari pemain lainnya.

Di awal babak pertama, PSS Sleman mendapatkan peluang pertama melalui Deni Rumba pada menit ke-7. Sayang crossing tajam Deni berhasil diantisipasi barisan pertahanan Persiba.

Semenit kemudian Persiba giliran menyerang. Namun serangan yang dilancarkan anak asuh Sajuri Syahid masih lemah.

Memasuki menit ke-11, lini pertahanan PSS kembali ditekan. Namun tendangan dari Sadam masih bisa dintisipasi.

Peluang manis tercipta di menit ke-15 melalui Rizky N. Sayang tendangan dari penyerang PSS ini masih melenceng dari gawang Persiba.

Memasuki menit 17, wasit yang memimpin jalannya laga terpaksa harus memberikan hadiah dua kartu kuning kepada pemain dari kedua kesebelasan. Kartu kuning diberikan kepada Dicky P dan Jeni Gilang karena bersitegang.

PSS baru mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-30 melalui Tri Handoko. Ndok-panggilan akrab Tri Handoko berhasil menyelesaikan serangan dari umpan pemain PSS lainnya. 1-0 untuk PSS.

Unggul donasi gol tidak membuat para pemain PSS mengendurkan serangan. Beberapa kali peluang tercipta melalui kaki Busari di menit 33, Rizky N di menit 34 dan tembakan Dicky P di menit 37 belum mampu menambah keunggulan bagi PSS.

Sementara, meski tertinggal 1-0, Persiba bukan tanpa peluang. Ketatnya pertahanan PSS membuat beberapa kali para pemain Persiba melancarkan serangan melalui tembakan jarak jauh.

Sayang buruknya akurasi tendangan membuat Persiba belum mampu menyamakan kedudukan. Hingga tambahan waktu 2 menit kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan PSS.
PSS : Syahrul T, Deny R, Eko P, Syaefudin, Rama Yoga, Dirga L, Busari, Dicky P, Dave M, Tri H, Rizky N

Persiba : Putut, Syaiful, Slamet W, Bagus R, Jeni G, Wahudi, Saddam S, Afdal O, Johan M, Dharmawan E