Advertisement

Pemain Ini Nilai Persib Butuh Tambahan Striker Asing

Jumali
Senin, 29 Februari 2016 - 15:35 WIB
Jumali
Pemain Ini Nilai Persib Butuh Tambahan Striker Asing Tantan (Simamaung)

Advertisement

Pemain Persib Bandung, Tantan menilai timnya membutuhkan tambahan striker asing.

 
Harianjogja.com, BANDUNG — Persib Bandung hanya mampu mencetak 5 gol dari 3 laga yang dilalui di Bali Island Cup 2016. Catatan itu jauh lebih sedikit dari sang juara, Arema Cronus yang mampu menorehkan 9 gol. Menurut Tantan, itu terjadi karena di lini depan Persib tidak ada striker yang bisa menjadi muara dari alur serangan Maung Bandung. Berbeda dengan tim rival yang memiliki Cristian Gonzales sebagai pemantul bola sekaligus predator ulung di kotak 16.

Advertisement

“Tentunya sangat membutuhkan sekali soalnya buat target man dan buat pegang bola juga di depan. Kerasa lah di lini depan kita membutuhkan striker asing,” ujar Tantan dikutip dari laman Simamaung, Senin (29/2/2016).

Tantan pun mengaku dirinya begitu kehilangan sosok Aron Da Silva yang diplot menjadi ujung tombak tim sebelum bertolak ke Bali. Sayang bomber asal Brazil itu malah kabur dari Persib dengan alasan keluarga. Baginya kedua winger Persib sudah bermain baik dalam mengacak-acak pertahanan lawan. Tapi tidak menemukan tujuan ketika hendak mengirim bola ke mulut gawang lawan.

“Ya sempat kerasa (kehilangan), kita di kiri sama kanannya sudah cepat tapi belum ada yang pemain asing di striker. Yang muda juga bagus-bagus cuma masih membutuhkan pengalaman sama jam terbang,” tuturnya.

Disinggung mengenai persaingan dia dengan bomber asing, Tantan tidak merasa ada tekanan. Baginya justru kedatangan penyerang import dalam waktu dekat justru akan menambah kualitas tim. Semua pemain menurutnya punya kapasitas masing-masing guna membawa tim kebanggan bobotoh itu berjaya lagi.

“Kalau Tantan sih positif saja siapapun pemain asingnya yang penting bisa memberikan yang terbaik buat Persib,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement