Advertisement

ISC 2016 : Persib Hanya Pakai 3 Pemain Asing

Jumali
Minggu, 28 Februari 2016 - 17:35 WIB
Jumali
ISC 2016 : Persib Hanya Pakai 3 Pemain Asing Persib (Simamaung)

Advertisement

ISC 2016 segera dihelat. Persib Bandung berencana hanya memakai 3 pemain asing.

 

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG — Regulasi pemakaian pemain asing di Indonesia Soccer Championship (ISC) telah ditentukan saat pertemuan antar klub yang terdiri dari 18 tim Indonesia Super League (ISL) dan 59 tim Divisi Utama (DU) di Hotel Park Lane, Kuningan, Jakarta, Jumat kemarin. Setiap peserta diperkenankan memakai empat pemain asing yakni tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia.

Pelatih Persib Dejan Antonic menyambut baik akan regulasi tersebut, namun dirinya menegaskan akan memakai tiga pemain asing saja untuk skuatnya. Menurutnya akan lebih baik dan lebih bijak memaksimalkan pemain lokal dari pada memakai jasa pemain asing Asia.

“Itu bagus, tapi menurut saya, tidak ada banyak pemain asing Asia yang mau, jadi buat apa itu? lebih bagus kuota satu pemain asing asia itu kita kasih ke pemain lokal dari dari pada ambil pemain Asia,” ujar Dejan dikutip dari laman Simamaung, Minggu (28/2/2016).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemain asing Asia akan sangat berguna jika timnya mengikuti ajang kompetisi di Asia seperti Liga Champions Asia (LCA) dan AFC Cup. Selain jatah pertandingan yang lebih banyak, pamor pemain asia akan terangkat jika setiap tim saling mengandalkan jasa pemain asing di benuanya sendiri.

“Menurut saya, pemain Asia akan sangat berguna kalau kita mengikuti kompetisi AFC atau Liga Champions Asia. Karena kita enggak ikut kompetisi liga asia kaya AFC, Liga Champions Asia, jadi kita akan persiapkan ke pemain lokal,” bebernya.

Meski demikian ia tidak mempermasalahkan bila ada tim yang memaksimalkan empat pemain asing tersebut. Termasuk Persib Bandung, bila manajemen memiliki budgeting untuk membeli pemain asing asia yang bagus ia akan mendukungnya.

“Tapi ya kalau tim yang bisa pakai pemain empat asing itu kenapa tidak? Tapi saya lebih suka tetap tiga pemain asing. Kalau engga cukup sama tiga lihat kondisi tergantung dari harga budget klub,” tuntasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement