BIC 2016 : PERSIB VS PSS SLEMAN : Tekuk PSS 4-2, Persib Susul Arema

Hasil Persib vs PSS (Twitter)
18 Februari 2016 19:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

BIC 2016 mempertemukan Persib dengan PSS Sleman. Pertemuan kedua kesebelasan dimenangkan oleh Persib dengan skor 4-2.

 

Harianjogja.com, GIANYAR — Persib Bandung menyusul Arema Cronus meraih kemenangan di hari pertama pelaksanaan Bali Island Cup 2016 setelah mengalahkan PSS Sleman, 4-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (18/2/2016) petang.

Empat gol Persib dicetak oleh Rahmat Hidayat di menit ke-42, Atep di menit ke-50, David Laly di menit 82 dan Samsul Arif di menit ke-89. Sedangkan dua gol PSS dicetak oleh Wahyu Gunawan di menit ke-44 dam Emile Mbamba di menit ke-92.

Persib baru membuka keunggulan di menit ke-42 lewat Rahmat Hidayat usai merebut bola dari Dirga Lasut. Ia dengan mudah menceploskan bola setelah tinggal berhadapan dengan Ali Barkah, kiper PSS Sleman.

Namun pada menit ke 44, Persib dipaksa imbang setelah wasit memberikan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Tony Sucipto terhadap Emile Mbamba. Eksekutor penalti Wahyu Gunawan sukses bola tepat di pojok kanan gawang Persib.

Selepas turun minum, Persib menurunkan Samsul Arif dan menarik Yandi Sofyan, sedangkan Marko Krasik ditarik digantikan Kim Kurniawan.

Persib mencetak gol kedua ke gawang PSS pada menit 51 melalui kaki Atep yang memaksimalkan umpan pendek tendangan bebas deras menuju gawang PSS.

Gol ketiga Persib dicetak oleh David Laly memaksimalkan umpan lambung sulit dihalau pada menit ke-82. Itu sebelum Samsul Arif membuat Persib unggul 4-1 lewat gol dari titik putih pada menit ke-88 setelah Denny Rumba dianggap melakukan pelanggaran.

Pertandingan ditutup oleh gol Emile Mbamba pada menit akhir dari titik penalti sehingga membuat skor akhir 4-2.