BIC 2016 : PERSIB VS PSS SLEMAN : Atep Bawa Persib Unggul 2-1 Atas PSS Sleman.

Statistik babak pertama Persib vs PSS Sleman (Twitter)
18 Februari 2016 18:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

 

 

BIC 2016 mempertemukan  Persib berhadapan dengan PSS Sleman. Hingga menit ke-50,  Persib Unggul 2-1.

 

 
Harianjogja.com, GIANYAR — PSS Sleman sementara tertinggal dari Persib Bandung 1-2 hingga menit ke-50, di turnamen Bali Island Cup 2016, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (18/2/2016) petang. Tambahan gol dicetak oleh Atep melalui tendangan bebas.

Sebelumnya di babak pertama, PSS Sleman berhasil mengimbangi Persib dengan skor 1-1. Gol Persib dicetak oleh Rahmad Hidayat pada menit ke-42 dan gol PSS dilesakkan oleh Wahyu Gunawan pada menit ke-44.

Sejak menit pertama, Persib lebih banyak tampil menekan barisan pertahanan PSS Sleman. Beberapa kali serangan Persib sempat mengancam lini belakang PSS. Meski demikian peluang yang ada belum mampu dikonversikan menjadi gol.

Persib baru bisa memecah kebuntuan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0, tiga menit jelang turun minum melalui aksi individu Rahmad Hidayat. Rahmad Hidayat berhasil menyarangkan bola ke gawang PSS setelah sebelumnya menyerobot bola yang dikuasai oleh Mahardiga Lasut.

Tertinggal 1-0 membuat PSS Sleman tampil menekan. PSS baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 44 melalui titik putih lewat kaki Wahyu Gunawan. Wasit M Syafei dari Padang menunjuk titik putih setelah Tony Sucipto menjatuhkan Emile Mbamba di kotak terlarang. Wahyu Gunawan yang bertugas mengeksekusi tendangan penalti berhasil menempatkan bola di pojok kanan gawang kiper Persib. Hingga peluit ditiup sebagai penanda akhir babak pertama, kedudukan tetap 1-1.