Advertisement

ISC 2016 : Hadapi ISC 2016, Luciano Butuh 28 Pemain

Redaksi Solopos
Kamis, 18 Februari 2016 - 14:35 WIB
Jumali
ISC 2016 : Hadapi ISC 2016, Luciano Butuh 28 Pemain logo PSM Makassar (JIBi/Harian Jogja - Ligaindonesia.co.id)

Advertisement

ISC 2016 menjadi pembuktian bagi Luciano Leandro di PSM Makassar. Pelatih asal Brasil itu butuh 28 pemain untuk melakoni kompetisi.

 

Advertisement

 

 

Harianjogja.com, MAKASSAR — Pelatih kepala PSM Makassar Luciano Leandro menginginkan 28 pemain untuk memperkuat tim Juku Eja menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) April 2016.

"Kita rencana 25 pemain dilapangan ditambah tiga orang kiper. Kita memang berharap tim ini bisa diperkuat sekitar 28 atau 27 pemain untuk menghadapi kompetisi nanti," jelas Luciano Leandro di Makassar, Kamis (18/2/2016).

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan komposisi atau jumlah pemain seperti itu dinilai sudah maksimal. Artinya ada pemain pelapis dalam setiap posisi sehingga tidak khawatir lagi dengan kemungkinan adanya pemain mengalami cedera atau terkena akumulasi kartu kuning.

Untuk saat ini, kata mantan pemain PSM era-90an itu, jumlah pemain yang bergabung dan rutin mengikuti latihan yang dipimpinnya berjumlah 23 orang plus tiga penjaga gawang sehingga masih membutukan sekitar dua pemain lagi.

Kendati begitu, dia menyerahkan keputusan jumlah pemain ke manajemen yang punya hak untuk mendatangkan dengan pertimbangan anggaran.

"Tentu kita menyerahkan ke manajemen untuk mendatangkan pemain. Jika punya anggaran, tentu kita harapkan bisa menambah pemain," katanya.

Berdasarkan informasi dari manajemen, lanjut dia, memang kabarnya masih akan mendatangkan satu hingga dua pemain lagi.

"Jadi jika dua pemain itu sudah datang maka jumlahnya pas. Kita memang berharap masih ada pemain baru dengan kualitas yang maksimal sehingga bisa direkrut untuk bergabung dalam tim di ISC 2016," katanya.

Sementara itu, Direktur Klub PSM Sumirlan mengaku telah menerima lamaran dari mantan pemain Timnas bernama Firdaus Ramadhan.

Dirinya juga mengaku mempersilahkan pemain yang bersangkutan jika memang punya keseriusan memperkuat tim "Juku Eja". Namun soal apakah direkrut atau tidak tentu akan diserahkan ke Pelatih Kepala PSM, Luciano Leandro.

"Kami sudah menerima lamaran Firdaus Ramadhan. Kami tentu mempersilahkan pemain manapun jika ingin mencoba peruntungannya bergabung dalam tim PSM," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement