MASA DEPAN PEMAIN : Kiper Persipura Diminati Klub Asal Papua New Guinea

Hekari United FC (Instagram)
17 Februari 2016 17:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

Masa depan kiper Persipura Enecko Bahabol kemungkinan akan berlabuh ke Hekari United FC yang bermain di liga Papua New Guinea.

 

 

Harianjogja.com, JAYAPURA — Kiper tim Persipura Enecko Bahabol sedang menjalani persiapan untuk bergabung dengan tim sepakbola asal negara Papua New Guinea (PNG) Hekari United FC.

"Iya benar. Dia dibantu agen untuk komunikasi dengan pihak Hekari United," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Papua, Rabu (17/2/2016).

Menurut dia, Enecko Bahabol memang diminati oleh salah satu klub profesional asal negara tetangga itu sehingga manajemen klub sepakbola berjuluk Mutiara Hitam tengah membantu mempersiapkan sejumlah berkas yang diperlukan oleh mantan kiper PSBS Biak itu.

"Enecko itu atas permintaan Hekari United, kami juga sudah mengirim surat pelepasan pemain profesional atas nama Enecko Bahabol," katanya.

Orang nomor satu di pemerintahan Kota Jayapura itu mengatakan Persipura tidak akan menyulitkan seorang pemain jika hal itu dilakukan secara baik-baik.

"Manajemen Persipura mendukung Enecko Bahabol demi perkembangan kariernya," kata Benhur Tommy Mano.

Secara terpisah juru bicara Persipura Bento Madubun menegaskan pelepasan pemain asal Pegunungan Tengah Papua itu juga karena kompetisi atau pun turnamen di tanah air belum punya gambaran pasti seperti apa setelah mengalami berbagai persoalan yang perlu diselesaikan.

"Di dalam negeri, sepak bola kita masih terus diganggu oleh kebijakan Menpora, sehingga pemain lebih memilih ke PNG, miris memang, tapi mau diapain ? Mungkin ini yang diharapkan oleh mereka yang membekukan sepak bola Indonesia. Perbaikan tapi mengorbankan generasi masa kini," katanya.

Sementara itu, berbagai kabar tengah beredar di Kota Jayapura bahwa kapten tim Persipura Jayapura Boaz TE Solossa, Ricardo Salampessy dan Bio Paulin Pierre tengah diincar sejumlah klub asal Timor Leste dan Liga Indonesia lainnya.