Advertisement

MASA DEPAN PEMAIN : Boaz Gabung Klub di Timor Leste

Redaksi Solopos
Rabu, 17 Februari 2016 - 15:35 WIB
Jumali
MASA DEPAN PEMAIN : Boaz Gabung Klub di Timor Leste Boaz Solossa (Ligaindonesia.co.id)

Advertisement

Masa depan Boaz Solossa di liga Timor Leste segera dimulai. Mantan kapten Persipura Jayapura tersebut akan bergabung dengan Carsae FC.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa bakal segera berkostum klub Timor Leste, Carsae FC. Menurut rencana, Bochi, sapaan akrabnya, akan tiba di ibu kota Timor Leste, Dili pada Selasa (23/2/2016).

Agen Boaz, Jimmy Mak, mengungkapkan kliennya sudah sepakat untuk bermain selama satu musim di Carsae FC. Proses kepindahan Boaz ke Timor Leste juga diperkirakan akan berjalan mulus karena ia sudah mengantongi surat keluar dari manajemen Persipura.

Sebelumnya, pelatih Persipura, Oswaldo Lessa juga sudah mengonfirmasi bahwa kapten timnya itu akan hijrah ke Timor Leste dalam waktu dekat. Boaz akan menyusul Imanuel Wanggai yang sudah lebih dahulu bergabung dengan Carsae FC.

"Ya, Boaz sudah sepakat untuk bermain bersama Carsae FC. Dia akan tiba di Dili pada 23 Februari setelah urusan izin dia sebagai pegawai negeri beres. Dia akan mengikuti jejak Manu Wanggai dan Okto Maniani," kata Jimmy.

Soal nilai kontrak Boaz bersama klub yang akan bermain di Liga Futebol Amadora itu, Jimmy enggan buka mulut. Ia hanya memberikan gambaran bahwastriker kelahiran Sorong, 29 tahun silam, mendapatkan kontrak yang nilainya lebih besar dari Manu Wanggai.

Beberapa waktu lalu, Jimmy mengungkapkan bahwa mantan rekan setim Boaz itu mendapatkan kontrak Rp1,5 miliar dari Carsae FC.

"Kalau kontrak Boaz sudah pasti lebih besar dari Manu. Boaz juga tidak akan trial lebih dahulu di Carsae. Masa pemain sekelas Boaz harus melewati trial," ucap mantan rekan setim Boaz di PON Papua 2004 menuturkan.

Hengkangnya Boaz Solossa membuat Persipura sudah kehilangan banyak pemain sejak memutuskan untuk membubarkan tim, beberapa waktu lalu. Pemain yang memilih hengkang, yakni Manu Wanggai, Bio Paulin, Robertino Pugliara, Dominggus Fakdawer, dan Nelson Alom. Empat nama terakhir dikabarkan akan bergabung dengan tim amatir PS Polri.

Menariknya, pasca kepergian beberapa pemain itu Persipura diklaim Kapolri, Badrodin Haiti akan ikut serta di Piala Bhayangkara, 17 Maret-3 April 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement