ISC 2016 : Ferdinand Sinaga Gabung PSM

Ferdinand Sinaga (Ligaindonesia.co.id)
17 Februari 2016 08:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

ISC 2016 segera dihelat. Mantan pemain terbaik ISL, Ferdinand Sinaga dikabarkan bergabung dengan PSM jelang ISC 2016.

 

 
Harianjogja.com, MAKASSAR — Mantan pemain terbaik ISL, Ferdinand Sinaga, sudah menyatakan kesepakatan untuk bergabung dan memperkuat PSM Makassar pada ajang Indonesia Super Competition (ISC) yang rencana digulirkan April 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengatakan, kesepakatan manajemen dan Ferdinand telah tercapai hari ini sekitar pukul 10.00 Wita.

"Pembicaraan kami dengan Ferdinand Sinaga berjalan cepat bahkan dalam hitungan beberapa menit saja. Pembicaraan ini memang berjalan lancar karena kedua belah pihak memang ada ketertarikan satu dengan yang lain," jelasnya, di Makassar, Selasa (16/2/2016).
Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan, manajemen memang membutuhkan tenaga mantan pemain Sriwijaya FC itu untuk lebih mempertajam barisan depan tim Juku Eja. Karakter Ferdinand yang cepat dan punya ketajaman diharapkan mampu mengangkat penampilan tim kedepan.

Selain itu, kata dia, Ferdinand juga memiliki komitmen yang begitu tinggi membela PSM. Hal itu bisa dilihat dari jumlah atau nilai kontrak yang diminta ke manajemen tidak terlalu tinggi.

"Soal nilai kontrak, tentu itu menjadi privasi pemain. Namun untuk jumlahnya memang lebih terjangkau dengan keuangan PSM. Ini karena Ferdinand memang punya keinginan bisa memperkuat tim asal Makassar ini," ujarnya.

Untuk Ferdinand sendiri memang sudah bergabung dalam latihan PSM sejak Senin. Dan ferdinand juga terlihat ikut bersama pemain lain berlatih di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, hari ini.

"Jika Ferdinand ikut latihan maka sudah pasti bergabung. Ini memang kesepakatan kami untuk sama-sama mengangkat performa tim di kompetisi jangka panjang," katanya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin, menyatakan Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi tim PSM Makassar telah memberikan kebebasan penuh pada Pelatih Kepala Luciano Leandro dalam menentukan pemain yang dinilai layak memperkuat tim Juku Eja di Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

"Proses rekrutmen pemain memang kita berikan otoritas penuh kepada pelatih kepala Luciano Leandro. Ini memang sengaja kita lakukan agar bisa menentukan bentuk tim yang diinginkan," katanya.