Advertisement

PIALA BHAYANGKARA : Kapolri Tegaskan Persipura Ikut Piala Bhayangkara

Redaksi Solopos
Selasa, 16 Februari 2016 - 18:35 WIB
Jumali
PIALA BHAYANGKARA : Kapolri Tegaskan Persipura Ikut Piala Bhayangkara Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara - Vitalis Yogi Trisna)

Advertisement

Piala Bhayangkara yang akan mulai dihelat 17 Maret mendatang. Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menegaskan, Persipura Jayapura dipastikan ikut dalam turnamen Piala Bhayangkara 2016.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Badrodin Haiti menegaskan, Persipura Jayapura dipastikan ikut dalam turnamen Piala Bhayangkara 2016.

Keikutsertaan Tim Mutiara Hitam di Piala Bhayangakara menjadi sebuah kejutan. Sebab, beberapa waktu lalu manajemen Persipura membubarkan tim untuk sementara akibat tidak mendapatkan sponsor.

Persipura saat ini tidak memiliki cukup modal untuk tampil dalam turnamen-turnamen tersebut. Saat tampil di Piala Jenderal Sudirman, Boaz Solossa dkk. mendapat suntikan dana sponsor Rp2,5 miliar dari PT Freeport Indonesia. Tetapi, kontrak sponsor dengan perusahaan pertambangan asal Amerika Serikat tersebut hanya berlaku pada satu turnamen saja.

Persipura dikabarkan sudah melayangkan proposal ke tiga perusahaan besar, yaitu Freeport, Bank Papua, dan Semen Bosowa. Akan tetapi, ketiganya belum bersedia mengeluarkan dana ke tim Mutiara Hitam.

Akibat pembubaran tim, beberapa pemain Mutiara Hitam angkat kaki dari Jayapura. Di antaranya adalah Imannuel Wanggai ke Carsae FC Timor Leste serta Bio Paulin dan Robertino Pugliara ke PS Polri.

"Persipura sudah memastikan diri bermain pada turnamen ini. Kami sudah menghubungi Wali Kota Jayapura dan mereka menjawab bersedia untuk ikut serta di Piala Bhayangkara," kata Badrodin saat jumpa pers di lobi utama Mabes Polri, Senin (15/2/2016) malam WIB.

Lebih lanjut, Badrodin juga menyatakan alasan memilih Persipura untuk mengikuti Piala Bhayangkara 2016. "Persipura dipilih karena mereka merupakan juara Indonesia Super League (ISL) 2011-2012," tutur Badrodin.

Piala Bhayangkara bakal bergulir pada 17 Maret hingga 3 April 2016. Turnamen ini diikuti 10 tim besar di tanah. Mereka adalah, Sriwijaya FC, Arema Cronus, Persipura Jayapura, Persib Bandung, Mitra Kukar, PS Polri, PS TNI, Persija Jakarta, Bali United, dan pemenang Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Nantinya, ke-10 peserta tersebut bakal terbagi menjadi dua grup, yakni Grup A dan Grup B. Grup A bakal dihelat di Bandung, sedangkan Grup B dilangsungkan di Bali. Sementara laga final dipastikan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement