MASA DEPAN PEMAIN : Samsul Arif dan Purwaka Yudhi Mulai Gabung Persib di Bali

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
16 Februari 2016 16:35 WIB Jumali Sepakbola Share :

Masa depan dua eks pemain Arema Cronus, Samsul Arif dan Purwaka Yudhi akhirnya menemui kejelasan. Kedua pemain bergabung dengan Persib dan mulai berkumpul bersama Atep cs di Bali.

 

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Samsul Arif dan Purwaka Yudhi sempat menjadi rebutan beberapa tim dalam menyongsong musim 2016 dimana Indonesia Soccer Competition (ISC), sebelumnya Indonesia Super Competition, akan segera digelar.

Namun akhirnya duo mantan Arema itu dikabarkan berlabuh dengan tim berjuluk Maung Bandung di bawah arahan Dejan Antonic. Rencananya dua pemain itu akan mulai bergabung dengan Atep cs di Bali.

Menurut manajer Umuh Muchtar, Persib sudah beberapa kali melobi Samsul dan Purwaka sejak musim 2015 lalu. Namun kedua pemain inu masih ingin memperkuat Arema sehingga Persib harus menghargai keputusan mereka. Menjelang digelar ISC nyatanya dua pemain itu berjodoh dan siap memperkuat tim kebanggaan bobotoh di Bali Island Cup.

“Semua siapa yang enggak tertarik sama Persib. Lobi sebenarnya sudah dari tahun kemarin, inginnya dari tahun kemarin merapat sama kita. Tapi jodohnya baru sekarang,” tutur Umuh, dikutip dari laman Simamaung, Selasa (16/2/2016).

Ia menjelaskan bahwa semua pertimbangan merekrut keduanya tak luput dari masukan pelatih. Dejan mendukung penuh langkah manajemen guna merekrut Samsul dan Purwaka. Dan kedatangan kedua pemain tersebut diyakini bisa meningkatkan persaingan sehat di dalam tim.

“Yang jadi pertimbangan semuanya ada di pelatih. Pelatih bilang enggak ada masalah sama Samsul dan Purwaka. Pokonya supaya lebih banyak saiangan dalam tim,” papar Umuh.

“Kalau ada pertandingan tidak pusing lagi mencari pengganti. Kalau ada pemainnya sudah tinggal tunjuk saja,” tambahnya.

Manajer 67 tahun itu pun mengharapkan, dalam waktu yang ada, Samsul dan Purwaka bisa cepat beradaptasi dengan gaya permainan Persib. Bali Island Cup bisa menjadi ajang pembuktian bahwa keduanya pantas berseragam Persib. “Semoga mereka bisa adaptasi dengan cepat bersama tim ini,” tukasnya.