BALI ISLAND 2016 : Mahardiga Lasut dan Kenji Adachihara Gabung PSS Sleman. Ini Alasan Mereka

dokumen
16 Februari 2016 06:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

Bali Island 2016 segera dihelat. Mahardiga Lasut dan Kenji Adachihara memilih bergabung dengan PSS jelang dihelatnya Bali Island 2016.

 

 
Harianjogja.com, SLEMAN — PSS Sleman mendatangkan dua pemain tenar sebelum terjun dalam Bali Island Cup 2016, mulai 18 Februari. Eks gelandang Persija Jakarta, Mahadirga Lasut, dan mantan penyerang Persib Bandung, Kenji Adachihara, melengkapi skuat Super Elang Jawa.

Dua pemain itu juga diturunkan saat mengalahkan Persiba Balikpapan pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Minggu (14/2/2016).

Mahadirga Lasut mengakui keseriusan manajemen PSS Sleman menginginkan servisnya jadi alasan kuat dirinya bergabung. Terlebih Persija Jakarta, tim terakhirnya belum ada tanda-tanda persiapan.

"Ada tawaran tampil di Bali Island Cup, ya saya ambil. Daripada di rumah nanti bisa menurunkan performa karena tidak latihan. Apalagi manajemen di sini cukup serius," kata Dirga.

Mantan gelandang Timnas U-23 itu juga memuji antusiasme suporter baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania. Dia menyebut PSS punya modal untuk jadi tim besar yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia.

Pemain berusia 27 tahun itu berharap mampu membayar kepercayaan seluruh elemen baik manajemen dan suporter. Meski harus menghadapi Persib Bandung dan Bali United, Dirga optimistis PSS mampu memberikan perlawanan.

"Kami berusaha maksimal untuk tampil yang terbaik. Apalagi dukungan suporter luar biasa dan pemain-pemain lain juga punya kualitas," ucapnya.

Sementara Kenji yang baru beberapa jam tiba di Kota Sembada dan langsung terjun melawan tim Beruang Madu, yang juga bekas klubnya, memuji euforia suporter PSS. Meski berada di level Divisi Utama, Kenji mengakui loyalitas BCS-Slemania seperti suporter klub ISL seperti Aremania dan Viking Bandung.

"Sambutan suporter luar biasa. Ini jadi penambah motivasi saya untuk memberikan hasil terbaik buat PSS," tutur Kenji.

Turnamen Bali Island Cup 2016 bergulir pada 18-23 Februari 2016. Selain Bali United yang menjadi tuan rumah, tiga tim lain yakni Persib Bandung, PSS Sleman, dan Arema Cronus. Skuat Sleman dijadwalkan bertolak ke Bali, Selasa (16/2/2016).