Purwaka Yudi Gabung Semen Padang? Ini Kata Manajemen Tim Kabau Sirah

Purwaka Yudi (WeAremania)
15 Februari 2016 22:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

Purwaka Yudi, eks pemain pilar Arema Cronus dikabarkan bergabung dengan Semen Padang. Namun hal ini dibantah oleh manajemen tim berjuluk Kabau Sirah.

 

Harianjogja.com, PADANG — Adanya rumor yang menyebut mantan pilar Arema Cronus, Purwaka Yudi, bergabung ke Semen Padang dibantah manajemen Semen Padang.

Asisten manajer Semen Padang FC, Very Mulyadi, menegaskan saat ini perburuan pemain sudah ditutup, yang artinya tidak ada penambahan pemain baru, termasuk Purwaka.

"Kami sudah tutup alias tidak lagi menambah pemain. Saya tegaskan kami tidak pernah melakukan negosiasi dengan Purwaka apalagi mendatangkannya ke Padang. sejauh ini kami memiliki banyak pilihan pemain untuk posisi bek sentral. Jadi, tidak terlalu penting menambah pemain untuk posisi ini," ujar Very, Senin (15/2/2016).

Very mengungkapkan bergabungnya Dimas Sumantri dalam skuat asuhan Nilmaizar akan semakin memanaskan persaingan di barisan belakang. Pasalnya, Dimas juga bisa beroperasi di bek sentral.

"Kami punya banyak pemain di posisi yang sama dengan Purwaka. Apalagi saat ini Dimas Sumantri sudah bergabung. Saya rasa persaingan akan semakin ketat. Di posisi itu saat ini ada Cassio, Handi Ramdan, Novrianto, dan Agung Prasetyo,” bebernya.

Sementara menyangkut Samsul Arif yang juga meninggalkan Singo Edan sepaket dengan Purwaka, Very menyebut sebenarnya Semen Padang butuh sosok striker seperti Samsul. Namun, ia tidak yakin pemain tersebut bersedia bergabung bersama tim di luar Pulau Jawa.
Dua pemain ini mengenakan kostum Arema Cronus untuk terakhir kali pada laga uji coba kontra Madura United yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/2/2016). Di laga itu Arema Cronus menang dengan skor 2-1.

Manajemen Arema menyebut kedua pemain hengkang lantaran ingin mencari suasana baru dan menyangkal klub gagal mempertahankan mereka akibat tak tercapainya kesepakatan kontrak.

Sebelumnya manajemen Semen Padang berhasil memboyong sembilan pilar anyar, yakni enam lokal dan sisanya pemain asing asal Brasil. Mereka adalah Riko Simanjuntak, Agung Prasetyo, Christovel Sibi, Fandry Imbiri, Defri Rizki, Rivky Mokodompit, Cassio Fransisco De Jesus, Tafarel Heleno De Oliveira Vindilino, dan Fernando Chagas Ferreira.

Mereka memiliki kans yang sangat besar memperkuat tim urang awak pada Indonesian Super Competition (ISC) medio April mendatang. "Kami sangat yakin pemain baru nantinya memberikan kontribusi yang besar," harap Very.

Di sisi lain, penegasan dari kubu Semen Padang ini makin menguatkan kabar yang menyebut Samsul dan Purwaka bergabung dengan Persib Bandung sesuai informasi yang beredar di kalangan internal tim Singo Edan.