BALI ISLAND CUP 2016 : Mahardiga Lasut Perkuat PSS Sleman

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
13 Februari 2016 06:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

Bali Island Cup 2016 akan segera dihelat. PSS Sleman sebagai peserta turnamen Bali Island Cup 2016 telah mendatangkan Mahardiga Lasut untuk memperkuat lini tengah tim.

 

 

Harianjogja.com, SLEMAN — Lini tengah PSS Sleman semakin kokoh jelang terjun ke turnamen Bali Island Cup (BIC) 2016 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali mulai 18-23 Februari 2016. Hal itu setelah manajemen tim Super Elang Jawa sukses mendatangkan eks gelandang Timnas U-23, Mahadirga Lasut.

Selain Dirga, PSS Sleman juga mendapatkan mantan striker Perserang Serang, Tri Handoko, serta bek Deny Rumba (Persepam MU).

"Dirga jadi solusi kami di sektor gelandang bertahan setelah gagal mendatangkan I Gede Sukadana. Saya tahu kualitas dia selama di Persija dan Sriwijaya FC. Namun, perlu melihat kondisi terakhir seperti apa,'' kata asisten pelatih, Edi Broto, Jumat (12/2/2016).

Kehadiran pemain asal Manado, Sulawesi Utara itu, diharapkan mampu bahu-membahu dengan gelandang lain seperti kapten Anang Hadi, Mudah Yulianto, Dicky Prayoga, Agus 'Awank' Setiawan serta pemain yang juga baru bergabung, Busari.

Edi Broto menilai Dirga pemain dengan memiliki daya jelajah dan akurasi umpan mumpuni. Diharapkan performa impresif pemain berusia 27 tahun itu saat di klub sebelumnya tetap terjaga.

"Saat ini skuat sudah komplet dan tidak ada penambahan pemain lagi. Tinggal pemantapan skema permainan dengan uji coba sebelum bertolak ke Bali," tutur Edi.

PSS Sleman akan menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Maguwoharjo, Minggu (14/2/2016) dalam partai uji coba. Agenda latih tanding terakhir itu sebagai ajang penentuan starting IX. Disinggung soal komposisi utama, Edi Broto menyebut kiper akan diisi Ali Barkah.

Penjaga gawang asal Banyumas itu akan ditopang Wahyu Gunawan, Kristian Adelmund, Waluyo, serta Deny Rumba.Di lini tengah, Dirga Lasut akan mengkreasi serangan bersama Anang Hadi, Dicky Prayoga, dan Awank Setiawan. Sementara duet penyerang diisi Tri Handoko dan Agung Suprayogi.

"Kami berangkat ke Bali dua hari sebelum pertandingan pertama melawan Persib Bandung. Waktu yang ada akan dimanfaatkan semaksimal mungkin," ucap Edi Broto.