PIALA BHAYANGKARA : Pugliara Susul Bio Paulin dan Nelson Alom di PS Polri

Robertino_Pugliara (liputan6)
12 Februari 2016 16:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

Piala Bhayangkara bakal dihelat dalam waktu dekat. Salah satu peserta Piala Bhayangkara, PS Polri dikabarkan mendapatkan tambahan pemain, yakni Robertino Pugliara. Eks pemain Persipura Jayapura itu menyusul mantan rekan setimnya, Bio Paulin dan Nelson Alom di PS Polri.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Satu per satu pemain bintang Persipura Jayapura memutuskan pergi pascapembubaran tim yang dilakukan manajemen. Setelah Imanuel Wanggai bergabung dengan klub Timor Leste, Carsae FC, kini giliran bek tangguh, Bio Paulin yang bergabung dengan tim amatir, PS Polri.

Seusai kepergian Manu dan Bio, beberapa pemain bintang tim Mutiara Hitam kemungkinan akan mengikuti jejak keduanya dalam waktu dekat. Selain Boaz Solossa yang santer diberitakan jadi incaran Persib Bandung, Robertino Pugliara dan Nelson Alom juga semakin dekat dengan pintu keluar Persipura.

“Yang saya tahu Robertino dan Nelson Alom juga akan ikut saya bergabung dengan PS Polri. Namun, saya tidak tahu kapan keduanya akan bergabung. Kalau saya besok akan datang ke Jakarta,” ucap Bio Paulin.

Kans Robertino dan Nelson bergabung dengan PS Polri terbuka lebar setelah manajemen Persipura membubarkan tim karena terbelit masalah finansial. Setelah itu, Persipura pun memutuskan vakum mengikuti beberapa turnamen yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Saat dikonfirmasi, agen Robertino, Eddy Syahputra mengakui sudah ada komunikasi antara Robertino dengan PS Polri. Kini, Eddy mengaku ia tinggal menunggu komunikasi lebih lanjut dengan tim asuhan Bambang Nurdiansyah.

Jika semua kesepakatan sudah tercapai, mantan pemain Persipura itu bisa dipastikan akan kembali reuni dengan Bio Paulin di PS Polri. Selain Bio Paulin, tim amatir bentukan Polri itu sudah menggaet mantan pemain timnas U-19, Muhammad Hargianto dan Fatchurohman.

“Sudah ada pembicaraan dengan mereka, sekarang tinggal menunggu langkah berikutnya saja,” kata Eddy lewat pesan singkat kepada bola.com.

Sementara itu, Banur masih belum mengetahui siapa saja pemain asing yang akan memperkuat timnya di Piala Bhayangkara, Maret 2016. “Saya tidak tahu siapa saja pemain asing yang akan datang. Yang jelas tim ini akan banyak diperkuat pemain dari Polri,” katanya singkat.