MASA DEPAN PEMAIN : Patrick Cruz Hengkang Dari Indonesia dan Mitra Kukar

Pemain Mitra Kukar, Patrick Dos Santos Cruz (kiri), menggiring bola berusaha melewati adangan pemain PS TNI, Henri Aprilianto (kanan), saat berlaga pada pertandingan Piala Sudirman 2015 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/12/2015). (JIBI/Solopos - Ivanovich Aldino)
11 Februari 2016 20:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

Masa depan pemain asal Brasil Patrick Cruz Dos Santos di Indonesia telah berakhir. Top skor turnamen Piala Jenderal Sudirman ini memilih hengkang dari klub lamanya, Mitra Kukar.

 

 

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Mitra Kukar kehilangan pemain pilarnya, Patrick Cruz Dos Santos. Striker asing asal Brasil ini memutuskan meninggalkan Indonesia karena tidak adanya kompetisi.

"Patrick sudah memutuskan meninggalkan kami. Kami menghormati keputusannya, karena dia ingin tampil di kompetisi. Sementara saat ini, kompetisi rencananya baru digelar Maret atau April. Dia tidak bisa menunggu di sini," ujar Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, ketika dihubungi wartawan, Kamis (11/2/2016).

Kehadiran Patrick bersama Mitra Kukar cukup memberikan kontribusi. Berkat penampilannya, pemain 22 tahun ini sukses membawa Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman. Bahkan, Patrick juga menjadi pemain pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut.

Sebelumnya, Mitra Kukar sudah berencana ikut di Piala Gubenur Kaltim, namun jadwal turnamen tersebut mundur. Penawaran perpanjangan kontrak kepada Patrick pun akhirnya sia-sia, lantaran dia merasa keberatan jika hanya tampil di turnamen.

Meski begitu, manajemen disebutnya tetap menerima keputusan Patrick. Rencananya, dalam waktu dekat tim pelatih akan segera mencari penggantinya.

Patrick memang santer diberitakan diincar oleh sejumlah klub di luar negeri, seperti Liga Malaysia dan Thailand. Klub yang ditangani oleh Rahmad Darmawan, T-Team disebut-sebut sangat menginginkan Patrick untuk menyambut kompetisi Liga Super Malaysia.