Advertisement

MASA DEPAN PEMAIN : Tetap Bersama Persib, Yandi Sofyan Gunakan Nomor Punggung Firman Utina

Jumali
Kamis, 11 Februari 2016 - 16:35 WIB
Jumali
MASA DEPAN PEMAIN : Tetap Bersama Persib, Yandi Sofyan Gunakan Nomor Punggung Firman Utina Pemain Persib, Yandi Sofyan (biru) berebut bola dengan pemain lainnya (Simamaung)

Advertisement

Masa depan Yandi Sofyan selama semusim ke depan masih akan tetap bersama Persib. Yandi akan menggunakan kaus bernomor punggung 15. Nomor punggung kaus tersebut di Persib sempat digunakan oleh Firman Utina.

 
Harianjogja.com, BANDUNG — Striker Persib Yandi Sofyan yang tengah mengenakan nomor punggung 99 di musim 2015 lalu, memutuskan untuk memakai nomor 15 pada musim 2016 ini.

Advertisement

Keputusannya mengganti nomor punggung itu tak lepas dari saran orang tua yang ingin melihat sang anak memakai nomor punggung pemain favorit ayahnya semasa muda.

Ya, ayah dari Yandi Sofyan sangat mengidolakan pemain legendari Timnas Indonesia era 70-an, Risdianto. Sebelumnya sang kaka Zaenal Arif juga identik dengan nomor punggung 15 kala membela Persib musim 2006-2009 lalu.

“Nomor 15 sebenarnya nomor favorit bapak karena dulu mengidolakan Risdianto (pemain timnas era-70 an). Aa (Zaenal Arif) juga pakai nomor 15. Ini sebenarnya rekomendasi bapak sih,” ungkap Yandi, dikutip dari laman Simamaung, Kamis (11/2/2016).

Saat pertama kali merumput di Persib musim 2015 lalu Yandi memang langsung memilih nomor punggung khas striker 99. Nomor punggung 15 sebelumnya dikenakan Firman Utina, saat Firman hengkang, nomor 15 kosong membuat Yandi berinisiatif mengenakannya dengan terlebih dahulu meminta izin Firman sebagai rasa hormat.
Pemain kelahiran Garut 23 tahun lalu itu mengharapkan nomor peninggalan sang legenda–Firman, bisa membuat hoki dirinya. Tentu bisa menjadi motivasi serta suasana baru mengarungi musim 2016 ini.

”Saya berharap nomor ini bisa buat lebih baik dan jadi motivasi saya. Saya juga akan izin juga sama Bang Firman (Utina) yang musim lalu memakai nomor 15,” tutup Yandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement