ISC 2016 : Semen Padang Hentikan Perburuan Pemain Lokal

09 Februari 2016 21:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

ISC 2016 akan segera dihelat. Salah satu tim peserta ISC 2016, Semen Padang sudah menghentikan perburuan pemain lokal guna melengkapi skuat yang ada.

Harianjogja.com, PADANG -- Semen Padang tak perlu bersusah payah menggaet pemain yang digadang jadi calon bintang, untuk menggantikan bintang lama yang hijrah. Utang membentuk skuat baru seusai Piala Jenderal Sudirman sesuai harapan fans pun bak terbayar lunas.

Hengkangnya Yu Hyun-koo, Hendra Bayauw, dan Saepulloh Maulana tergantikan dengan hadirnya Defri Riski, Riko Simanjuntak, Agung Prasetyo, Crishtover Sibi, Fandry Embiri, dan Rivki Mokodompi.

Bahkan tiga pilar impor berhasil didatangkan dalam satu paket. Mereka adalah Tafarel Helleno de Olivera Vindilono, Fernando Chagas Ferreira dan Cassio Francisco de Jessus.

Ketiga pemain asing asal Brasil itu sudah disodori pra kontrak dengan durasi satu bulan. Bila kualitas mereka setelah dilihat dalam seleksi tak memenuhi syarat, agen ketiganya, Nelson Sanchez, bakal mendatangkan pemain baru lagi untuk dijajal tim pelatih Kabau Sirah.

Dengan pemain tersebut, saat ini materi Kabau Sirah terbilang lengkap. Bila ditambah dengan pemain lama, jumlah pemain sudah 25 orang termasuk Kevin Joshua Schunemann. Hanya, untuk pemain terakhir statusnya masih magang.

Sekretaris PT KKSP, pengelola Semen Padang, Yulisran B. Putra, memaparkan manajemen telah menghentikan perburuan pemain. Saat ini tim urang awak fokus pada persiapan tim jelang bergulirnya Indonesian Super Competition (ISC) yang menurut rencana digelar April mendatang atau turnamen yang kemungkinan bakal diikuti.

"Pemain yang kami bidik hampir semuanya deal. Makanya perburuan pemain lokal dihentikan. Untuk pilar asing, kami telah menerapkan pra kontrak dengan waktu satu bulan. Jika mereka bagus bakal dikontrak secara permanen," jelas Yulisran, Selasa (9/2/2016).

Sementara menyangkut kedatangan pemain lama eks Piala Jenderal Sudirman (PJS), Yulisran menyebut dalam beberapa hari kedepan pemain yang dihubungi bakal bergabung dengan Hengki Ardiles dkk.

"Rata-rata pemain yang dihubungi pasca PJS secara lisan siap kembali ke Padang, termasuk Adi Nugroho. Mereka akan memperpanjang kontraknya dengan tim," sambungnya.

Di sisi lain, meski masih simpang siur, ada kemungkinan skuat asuhan Nilmaizar bakal ambil bagian di Piala Walikota Padang (PWP) sebagai sarana uji coba skuat.

"Untuk Piala Wali Kota Padang yang dibutuhkan saat ini kepastian turnamen. Hal ini sangat penting karena berhubungan dengan kesiapan Semen Padang," pungkas Yulisran.