KISRUH PSSI : Menpora Mangkir Pertemuan dengan Komite Ad Hoc PSSI

09 Februari 2016 15:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

Kisruh PSSI telah memasuki babak baru. Di mana, rencana pertemuan antara Menpora dengan Komite Ad Hoc PSSI rencananya digelar hari ini. Akan tetapi dalam pertemuan tersebut, Menpora Imam Nahrawi mangkir.

Harianjogja.com, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mangkir dalam pertemuan dengan Ketua Komite Ad Hoc, Agum Gumelar yang dijadwalkan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2016). Pertemuan sejatinya membahas permasalahan yang melanda sepak bola Indonesia.

"Iya dia tidak datang. Saya tidak tahu Pak Menpora ke mana. Nanti saya telepon dulu," ujar juru bicara Menpora, Gatot S. Dewa Broto, Selasa (9/2/2016).

Sebenarnya, ini adalah kali pertama pihak Kemenpora mau bertemu dengan Komite Ad Hoc. Namun sayangnya, pertemuan tersebut tidak dihadiri oleh Imam Nahrawi.

"Nanti yang akan menemui Agum adalah Pak Sekretaris Menpora, Alfitria Salamm. Undangan pertemuannya sudah kami kirim pagi ini," ujarnya.

"Tapi seperti ini ya, saya harus tegaskan kalau Kemenpora tidak mengundang Komete Ad Hoc. Yang diundang itu Pak Agum sebagai Ketua Komite Ad Hoc, jadi dia datang sendiri," sambung Gatot.

Pertemuan itu nantinya akan membahas soal pembekuan PSSI oleh pihak Kemenpora yang mematikan kompetisi sepak bola di Indonesia. Kemungkinan Komite Ad Hoc juga akan menjelaskan soal sanksi tambahan dari FIFA jika PSSI masih dibekukan hingga akhir bulan ini.

"Pertemuannya hanya sharing saja. Saya juga belum tahu apa yang mau dijelaskan Pak Agum," kata pria berkacamata tersebut.

Sementara itu, dalam rilis, disebutkan bahwa Imam tengah mengikuti Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Imam mendampingi Jokowi menghadiri puncak puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016.