Advertisement

PERSIB : Soal Kontrak Durasi Panjang di Persib, Ini Kata Dejan

Jumali
Selasa, 09 Februari 2016 - 13:35 WIB
Jumali
PERSIB : Soal Kontrak Durasi Panjang di Persib, Ini Kata Dejan Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)

Advertisement

Persib Bandung berencana menerapkan kontrak dengan durasi panjang antara dua hingga tiga tahun kepada pemain, hal ini ditanggapi dengan positif oleh sang pelatih, Dejan Antonic.

Harianjogja.con, BANDUNG -- Pelatih Persib Dejan Antonic menyambut baik opsi manajemen yang bakal mengontrak beberapa pemain muda sepanjang dua tahun.

Advertisement

Sebelumnya, melalui Komisaris utama PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB), Zainuri Hasyim mengatakan bila punggawa Persib akan segera disodori kontrak lanjutan semusim dengan opsi beberapa pemain bakal dikontrak dua tahun.

Kondisi tersebut mengingat banyaknya pemain Diklat Persib yang promosi dan memiliki potensi besar menjadi andalan di dua sampai tiga musim kedepan. Hal demikian ditanggapi positif oleh Dejan Antonic.

“Saya dengar ada beberapa pemain yang dikontrak dua tahun sama manajemen ada beberapa pemain lokal itu bakal dikontrak dua tahun,” ujar Dejan, seperti dikutip dari Simamaung, Selasa (9/2/2016).

Kepastian kontrak sesungguhnya akan mempengaruhi psikologis pemain untuk berusaha lebih keras untuk maju. Pelatih pun akan lebih merasa aman dan nyaman menjalankan program tim dalam beberapa musim karena pemainnya akan menetap atau tetap tinggal.

Of course lihat di Eropa mereka mengontrak pemain tiga sampai lima tahun, pemain lebih aman, program enak juga dijalankan buat pelatih,” imbuhnya.

Pelatih 47 tahun itu sempat mempertanyakan mengapa setiap tim di Indonesia rata-rata mengontrak pemain semusim. Baginya, itu tidak cukup, kendati demikian ia harus menghormati keputusan setiap manajemen klub yang ada. Merupakan hal yang bagus jika manajemen Persib memiliki terobosan demikian untuk beberapa pemain di musim 2016 ini.

“Kontrak satu tahun di sepak bola enggak cukup. Kita harus jujur itu. Kita bisa datang bisa kerja lebih aman jika kontrak panjang,” ulasnya.

Persib sendiri kini ditinggal beberapa pemain pilar di musim lalu. Banyak pemain datang namun dominan lebih mempromosikan pemain muda. Oleh sebab itu Dejan menganggap Persib sebagai tim baru, pasalnya pemain muda yang promosi tersebut masih tak punya pengalaman berkancah di kompetisi tertinggi Indonesia.

“Tim ini harus benar-benar siap. Jika mampu beli pemain istimewa mungkin enggak ada hilang banyak waktu, tapi Ini tim baru dan butuh waktu itu penting di sepak bola,” ujarnya.

Alasan itu pula yang membuat Dejan menyambut baik manajemen Persib mengontrak panjang pemainnya. Karena alasan butuh waktu untuk kembali membuat tim ini jadi lebih kuat.

“Buat pemain enak sekali kalau pemain dapat kontrak dua tahun atau tiga tahun kita bisa tahu progres dia naik atau enggak. Lebih aman buat pemain,” pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement