PIALA BHAYANGKARA : Pemain PSM Ini Lolos Seleksi PS Polri

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
09 Februari 2016 07:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

Piala Bhayangkara segera dihelat. Salah satu tim peserta Piala Bhayangkara, PS Polri telah merekrut eks pemain PSM U-21, Ahmad Hari Satria Ajis.

 

 

 

Harianjogja.com, MAKASSAR — Pemain PSM U-21, Ahmad Hari Satria Ajis patut berbangga setelah dinyatakan lolos seleksi bergabung dalam tim inti PS Polri yang dipersiapkan menghadapi Piala Bhayangkara, Maret 2016.

"Saya tentunya bersyukur bisa terpilih dan masuk skuad tim inti PS Polri. Saya juga siap mengeluarkan kemampuan terbaik untuk membantu tim di setiap pertandingan," jelasnya saat dikonfirmasi dari Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (8/2/2016).

Pria yang akrab disapa Ucok itu mengaku sampai saat ini masih terus fokus dalam latihan persiapan tim yang ditangani mantan pelatih persija Jakarta Bambang Nurdiansyah.

Ahmad Hari merupakan anggota kepolisian yang bertugas di Satlantas Polrestabes Makassar. Dirinya kemudian dipanggil bergabung dengan PSM U-21. Selanjutnya ikut terpantau dan akhirnya dapat panggilan untuk ikut seleksi PS Polri di Jakarta.

Selain Ahmad Hari atau Ucok, beberapa pemain Sulsel yang lain juga sempat dipanggil seleksi di antaranya Isnur, Juan Trice, Iswar dan Pemain Persipare Melki.

"Namun untuk rekan saya dari Sulsel, memang statusnya belum pasti dan masih diseleksi lagi," ujarnya.

Pemain PSM Makassar U-21, Ahmad Hari Satria Ajis, pada Januari lalu telah mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi bersama PS Polri yang dipersiapkan menghadapi turnamen sepak bola Piala Bhayangkara, Maret 2016.

Turnamen sepak bola Piala Bhayangkara sendiri digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Setelah TNI bersama Mahaka Sport sukses menggelar Piala Jenderal Sudirman yang akhirnya dijuarai Mitra Kukar.

Sama halnya tim TNI, Polri juga mempersiapkan satu tim untuk tampil pada turnamen ini. Untuk mengisi posisi di PS Polri, tim pelatih memanggil pemain-pemain dari seluruh daerah di Indonesia untuk menjalani latihan dan seleksi.

"Persaingan untuk mengisi satu tempat di skuad utama tentu bukan hal mudah. Namun saya sejak awal telah bertekad untuk bisa lolos dan memperkuat PS Polri di turnamen Piala Bhayangkara 2016," ujarnya.