SRIWIJAYA FC : Posisi Gathuessi Digeser

Thierry Gathuessy (SFCMania)
04 Februari 2016 20:35 WIB Jumali Sepakbola Share :

Sriwijaya FC terus mempersiapkan diri menghadapi sejumlah turnamen. Untuk mendapatkan gambaran skuat inti dan mematangkan strategi, Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo pun memilih menggeser posisi Thierry Gathuessi.

 
Harianjogja.com, PALEMBANG — Perubahan posisi dijalani oleh Thierry Gathuessi di skuat Sriwijaya FC. Jika sebelumnya, Gathuessi identik dengan bek tengah, maka posisi tersebut akan ditinggalkan. Gathuessi akan mengisi posisi bek kiri.

"Thierry sejatinya lebih cocok menjadi bek tengah, karena kuat dalam satu lawan satu serta mampu memberikan komando bagi pemain lain. Kemarin kami uji coba di bek kiri murni kepentingan strategi,” ujar Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo seperti dikutip dari laman Laskar Wong Kito, Kamis (4/2/2016).

“Selain itu, meski sama-sama berlabel timnas saya tidak ada mengistimewakan Fahrudin atau Jupe nantinya, jika dalam latihan keduanya tidak mampu menunjukkan permainan maksimal makan bisa saja menjad cadangan. Persaingan sehat justru akan sangat membantu meningkatkan kualitas pemain itu sendiri," lanjut pelatih yang akrab dipanggil Bendol ini.

Selain menggeser posisi Gathuessi, dalam kesempatan yang sama Bendol mengaku telah mendapatkan starting eleven yang ideal.

"Dalam sepak bola, ada istilah don't change the winning team and never change the system. Dalam beberapa sesi latihan dan uji coba, rasanya kami sudah mengantongi skuad ideal. Tetapi sekali lagi saya tegaskan bahwa di SFC tidak ada istilah pemain pelapis namun kompetitor untuk memperebutkan posisi inti nanti," terang Bendol.