Advertisement

ISC 2016 : Jelang ISC, Pengcab PSSI Sleman Gagas Piala Bupati Sleman

Arief Junianto
Rabu, 03 Februari 2016 - 21:35 WIB
Jumali
ISC 2016 : Jelang ISC, Pengcab PSSI Sleman Gagas Piala Bupati Sleman Pesepak bola Persipura Lancine Kone (putih) berebut bola dengan pesepak bola Arema Cronus Cristian Gonzales pada babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu. (JIBI/Harian Jogja - Jumali)

Advertisement

ISC 2016 akan segera dihelat. Sebagai ajang pemanasan jelang ISC, Pengcab PSSI Sleman berencana menggelar Piala Bupati Sleman.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, SLEMAN — Pengcab PSSI Sleman berencana menggelar turnamen Piala Bupati Sleman, April mendatang. Selain untuk memperingati hari jadi Kabupaten, Sleman, turnamen yang diikuti oleh enam tim juga dimanfaatkan sebagai ajang pemanasan jelang Indonesia Super Competition (ISC).

Ketua Pengcab PSSI Sleman Hendricus Mulyono mengatakan, saat ini koordinasi dengan panitia hari jadi Kabupaten Sleman sedang dijalin. Tujuannya, agar turnamen bisa dihelat pada April mendatang. ““Karena kan Maret ISC 2016 kabarnya sudah akan bergulir,” ujar pria yang akrab dipanggil Mbah Mul tersebut, Rabu (3/2/2016).

Mbah Mul menambahkan, ada rencana turnamen nantinya tidak hanya diikuti oleh enam tim, yang tiga di antaranya adalah tim asal DIY. Akan tetapi, mampu diikuti delapan tim. Namun, sejauh ini rencana tersebut masih dipertimbangkan oleh panitia. “Bahkan kalau memungkinkan kita akan buat 8 tim. Bukan enam tim,” sambung Mbah Mul.

Sementara untuk tim ISL yang direncanakan ambil bagian, Mbah Mul mengungkapkan, ada dua yang dibidik oleh panitia yakni Bali United dan Arema Cronus. Bali United dipilih dengan pertimbangan kedekatan dengan publik DIY. Sedangkan untuk Arema lebih kepada jumlah suporter.

“Bahkan di DIY dan sekitarnya, jumlah Aremania [sebutan suporter Arema Cronus] cukup banyak. Oleh karena itu, kami berharap pelaksanaan turnamen ini nantinya tidak terlalu berdekatan dengan kick off ISC 2016,” terang Mbah Mul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement