SEMEN PADANG : Inilah Pengganti Hendra Bayauw

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Wikipedia)
03 Februari 2016 06:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

Semen Padang akhirnya mendatangkan Riko Simanjuntak. Mantan pilar Gresik United tersebut diprediksi akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Hendra Bayauw.

 

 

 

Harianjogja.com, PADANG — Pecinta Semen Padang bakal memiliki idola baru. Pasca hengkangnya Hendra Adi Bayauw yang selama ini menjadi bintang di lini tengah, Semen Padang mendapat ganti yang sepadan.

Tidak membutuhkan waktu lama, manajemen berhasil mendatangkan pemain mungil dibekali kecepatan yang hampir sama dengan Hendra Bayauw. Dia adalah Riko Simanjuntak, mantan pilar Gresik United.

Riko sempat bersama Surabaya United selama lebih dari dua pekan. Namun, bersama Agung Prasetyo, Riko memutuskan batal bergabung dengan klub yang bermarkas di Surabaya itu dan memilih berlabuh bersama tim urang awak.

Dari segi postur, pemain yang dibesarkan PSMS Medan itu nyaris sama dengan Bayauw. Riko memiliki tinggi 159 cm dengan berat 50 kilogram. Namun, dari sisi akselerasi dan kecepatan, pemain yang juga pernah bermain bersama PS Bangka itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Penguasaan bola dan kelincahan menjadi kelebihan pemain berusia 24 tahun itu.

Usai sesi gim internal, Selasa (2/1/2016) pagi, Riko yang merupakan putra Siantar, Sumatra Utara itu, mengatakan sangat terhormat bisa bergabung dan memperkuat Kabau Sirah, klub yang menurutnya memiliki nama besar.

"Jujur saya merasa bangga bisa bermain di Semen Padang karena tim ini memiliki nama besar. Saya sangat respek dipanggil dan bergabung bersama tim ini. Saya optimistis bisa diturunkan Semen Padang,” ujarnya penuh semangat.

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, menilai secara keseluruhan Riko Simanjuntak memiliki kemiripan bermain dengan Hendra Bayauw. Posisinya pun sama, bermain di sayap kanan.

"Kalau dari segi penampilan dan skill individu menurut saya tipe bermain Riko dan Bayauw hampir sama, namun tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing," nilai Nil.

Pelatih yang membawa Semen Padang ke final Piala Jenderal Sudirman itu berharap kecepatan dan daya jelajah yang dimiliki Riko bisa menyamai Hendra Bayauw yang selama ini menjadi pilar utama tim Kabau Sirah.