Advertisement

SEMEN PADANG : Inilah Pengganti Hendra Bayauw

Redaksi Solopos
Rabu, 03 Februari 2016 - 06:35 WIB
Jumali
SEMEN PADANG : Inilah Pengganti Hendra Bayauw Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Wikipedia)

Advertisement

Semen Padang akhirnya mendatangkan Riko Simanjuntak. Mantan pilar Gresik United tersebut diprediksi akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Hendra Bayauw.

 

Advertisement

 

 

Harianjogja.com, PADANG — Pecinta Semen Padang bakal memiliki idola baru. Pasca hengkangnya Hendra Adi Bayauw yang selama ini menjadi bintang di lini tengah, Semen Padang mendapat ganti yang sepadan.

Tidak membutuhkan waktu lama, manajemen berhasil mendatangkan pemain mungil dibekali kecepatan yang hampir sama dengan Hendra Bayauw. Dia adalah Riko Simanjuntak, mantan pilar Gresik United.

Riko sempat bersama Surabaya United selama lebih dari dua pekan. Namun, bersama Agung Prasetyo, Riko memutuskan batal bergabung dengan klub yang bermarkas di Surabaya itu dan memilih berlabuh bersama tim urang awak.

Dari segi postur, pemain yang dibesarkan PSMS Medan itu nyaris sama dengan Bayauw. Riko memiliki tinggi 159 cm dengan berat 50 kilogram. Namun, dari sisi akselerasi dan kecepatan, pemain yang juga pernah bermain bersama PS Bangka itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Penguasaan bola dan kelincahan menjadi kelebihan pemain berusia 24 tahun itu.

Usai sesi gim internal, Selasa (2/1/2016) pagi, Riko yang merupakan putra Siantar, Sumatra Utara itu, mengatakan sangat terhormat bisa bergabung dan memperkuat Kabau Sirah, klub yang menurutnya memiliki nama besar.

"Jujur saya merasa bangga bisa bermain di Semen Padang karena tim ini memiliki nama besar. Saya sangat respek dipanggil dan bergabung bersama tim ini. Saya optimistis bisa diturunkan Semen Padang,” ujarnya penuh semangat.

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, menilai secara keseluruhan Riko Simanjuntak memiliki kemiripan bermain dengan Hendra Bayauw. Posisinya pun sama, bermain di sayap kanan.

"Kalau dari segi penampilan dan skill individu menurut saya tipe bermain Riko dan Bayauw hampir sama, namun tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing," nilai Nil.

Pelatih yang membawa Semen Padang ke final Piala Jenderal Sudirman itu berharap kecepatan dan daya jelajah yang dimiliki Riko bisa menyamai Hendra Bayauw yang selama ini menjadi pilar utama tim Kabau Sirah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement