ISC 2016 : Luciano Ditarget Bawa PSM Juarai ISC

logo PSM Makassar (JIBi/Harian Jogja - Ligaindonesia.co.id)
03 Februari 2016 04:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

ISC 2016 akan menjadi ajang pembuktian bagi pelatih PSM, Luciano Leandro. Luciano ditarget mampu mebawa PSM menjuarai ISC.

 
Harianjogja.com, MAKASSAR — Manajemen PSM Makassar menargetkan Pelatih Kepala Luciano Leandro bisa membawa tim "Juku Eja" menjuarai Indonesia Super Competition (ISC) yang mulai digulirkan pada April 2016.

"Soal target manajemen, kita sih inginnya pelatih yang bersangkutan mampu membawa PSM juara di ISC," jelas Chief Executive Officer (CEO) PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM), Munafri Arifuddin di Makassar, Selasa (2/2/2016).

Mengenai kapasitas Luciano Leandro, dirinya mengaku cukup percaya dengan kemampuan dan potensi pelatih asal Brasil tersebut.

Apalagi Luciano juga dinilai punya pengalaman ketika memperkuat PSM saat sebagai pemain. Karakter tim, kata dia, tentu akan lebih dikenal baik sehingga bisa menyiapkan strategi yang sesuai dengan karakter dan keunggulan tim.

"Kita memilih Luciano karena dia sudah mengenal karakter PSM. Mudah-mudahan pelatih yang bersangkutan mampu membawa PSM meraih prestasi terbaik," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Klub PSM, Sumirlan, menyatakan manajemen PSM Makassar memberi waktu 10 hari bagi para pemain asing yang akan diboyong Pelatih Luciano Leandro untuk bisa membuktikan kualitasnya demi bergabung dalam tim di Indonesia Super Competition (ISC) pada April 2016.

Jika pemain yang akan dibawa serta itu bisa membuktikan punya kualitas maka tentu siap direkomendasi. Begitupun sebalikya jika tidak sesuai dengan ekspektasi maka akan segera dipulangkan ke neraga asalnya.

"Luciano yang membawa ketiga pemainnya dari Brasil. Artinya jika tidak memiliki kemampuan seperti yang diharapkan, maka tentu Luciano juga yang akan menanggung kepulangannya," kata dia.

Sesuai rencana, Luciano dijadwalkan tiba di Makassar pada 6 Februari 2016. Dan sesuai rencana akan membawa tiga pemain dari negara asalnya, Brasil.

Adapun tiga pemain yang siap diboyong Luciano untuk mengikuti seleksi demi bergabung dalam tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu yakni Jean Phelipe Dutra (bek), Alex da Silva de Souza (gelandang) serta Carlos Eduardo da Silva (striker).

"Kita ingin tim bisa segera terbentuk sehingga bisa lebih fokus ke masalah persiapan dan strategi," ujarnya.