BHAYANGKARA CUP 2016 : Dua Pemain Bali United Ikuti Seleksi PS Polri

03 Februari 2016 09:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

Bhayangkara Cup 2016 akan segera dihelat. Dua pemain Bali United yakni Alsan Sanda dan I Made Wirahadi dipanggil oleh PS Polri untuk mengikuti seleksi tim jelang dihelatnya turnamen tersebut.

 
Harianjogja.com, DENPASAR — Dua pesepak bola dari tim Bali United, Alsan Sanda dan I Made Wirahadi dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti seleksi tim Persatuan Sepak Bola (PS) Polri sebagai persiapan mengikuti turnamen Bhayangkara Cup pada Februari 2016.

"Keduanya termasuk saya juga merupakan anggota kepolisian sehingga mendapat kepercayaan untuk memperkuat PS Polri," kata I Made Wirahadi yang dihubungi dari Denpasar, Selasa (2/2/2016).

Ia mengaku, kini sudah berada di Jakarta untuk mengikuti tahapan seleksi, dengan harapan dapat memperkuat tim PS Polri.

Pria yang akrab disapa Binter itu menambahkan, pihaknya bersama Alsan sudah mengikuti seleksi di Jakarta sejak Senin (25/1) dan keberangkatannya itu atas persetujuan tim pelatih klub Bali United.

Pemain dari Bali yang ikut dalam seleksi tersebut juga mantan kapten tim Perseden Denpasar, Odik Sugiantara dan Dewa Dwipayuda. Sementara seorang lagi pemain dari klub Liga Super Indonesia (LSI) Pusamania Borneo FC Indra Kahfi yang juga dipanggil untuk mengkuti seleksi tim PS Polri.

Tim PS Polri juga akan memanggil beberapa pemain yang bukan merupakan anggota kepolisian dan sudah berpengalaman di kancah sepak bola nasional seperti, Hasim Kipuw (bek sayap), Ramdani Lestaluhu (gelandang), Andritany Ardhiyasa (penjaga gawang) dan beberapa mantan pemain tim nasional U-19.

Ditanya mengenai mepetnya jadwal penyelenggaran Bhayangkara Cup dan Bali Island Cup (BIC) II, Binter mengatakan sebisa mungkin akan mengatur fisik dan stamina agar kedua turnamen tersebut dapat diikuti bersama Bali United dan PS Polri.

"Untuk sementara saya bersama Alsan di Jakarta dulu. Apabila izin penyelenggaraan turnamen di Bali sudah beres, dan jadwalnya sudah resmi dikeluarkan, kami akan izin pulang ke Bali untuk memperkuat Bali United," kata mantan kapten tim Persiba Balikpapan tersebut.