PIALA WALI KOTA PADANG : Ini Delapan Tim Yang Ambil Bagian di Turnamen Wali Kota Padang

Pesepakbola Semen Padang FC, Nur Iskandar (kiri) berebut bola dengan pemain Pusamania Borneo FC, Riki Pora (kanan), pada babak semifinal leg kedua, Turnamen Piala Sudirman, di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (16/1). Semen Padang FC berhasil mengalahkan Pusmania Borneo FC melalui adu pinalti dengan skor 4-2 dan melaju ke babak final. (ANTARA FOTO - Iggoy el Fitra)
02 Februari 2016 22:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

Piala Wali Kota Padang segera dihelat akhir Februari ini. Sebanyak delapan tim ambil bagian dalam turnamen tersebut.

 

 

Harianjogja.com, PADANG — Sebanyak delapan kesebelasan dari berbagai klub sepak bola di Indonesia akan berlaga memperebutkan piala Wali Kota Padang, 26 Februari hingga 6 Maret 2016 di Stadion H Agus Salim, Padang.

“Ke delapan klub itu sudah mengkonfirmasi kepastian keikutsertaan mereka ke pihak panitia," kata Sekertaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang, sekaligus panitia penyelenggara Piala Wali Kota Padang 2016, Editiawarman di Padang, Selasa (2/2/2016).

Ia mengatakan delapan klub tersebut adalah PSP Padang, Semen Padang FC, Surabaya United, Gresik United, Persis Solo, Madura United, Persinga Ngawi dan Persib Bandung.

Pada 2016 juga banyak jadwal turnamen yang dilakukan di Indonesia sehingga mempengaruhi minat dan keputusan masing-masing kesebelasan.

Meskipun piala Wali Kota Padang 2016 merupakan turnamen yang dilaksanakan paling awal, namun banyaknya turnamen lain ikut mempengaruhi minat kesebelasan sehingga peserta hingga saat ini baru delapan club.

Ia menjelaskan turnamen tersebut antara lain Piala Soekarno, Piala Bhayangkara, Piala Gubernur Kaltim dan lainnya.

Sementara untuk kesiapan lapangan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk pertandingan di Piala Wali Kota Padang 2016 tidak ada masalah lagi, karena semuanya telah siap.

Saat ini panitia terus melakukan pematangan kerjasama dengan media TV nasional untuk menyiarkan piala setiap laga dan program hiburan yang disipakan.

Program hiburan tersebut antara lain membawa anggota kesebelasan untuk mengunjungi sekolah sepak bola dan tempat-tempat wisata di Padang.

Dengan adanya program ini diharapkan menjadi tontonan yang menarik.

Ia mengharapkan melalui piala Wali Kota Padang 2016 dapat meningkatkan gairah sepak bola di Sumbar khususnya di Kota Padang, dan dapat memotivasi para pemain usia muda dalam berlatih dan dapat menjadi pemain profesional nantinya.

Sepak bola dapat berkembang di Sumbar khususnya Padang sehingga Kota Padang menjadi kota 'smart soccer city' tempat untuk tumbuhnya generasi muda yang memiliki bakat, karakter dan kepribadian di bidang olahraga, khususnya sepakbola, katanya.