PERSIB : Pelatih Persib Pilih Bali Island dan Piala Bhayangkara

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
02 Februari 2016 16:35 WIB Jumali Sepakbola Share :

Persib Bandung memastikan akan tampil di Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara. Kedua ajang turnamen itu akan dijadikan Maung Bandung-julukan Persib sebagai pemanasan jelang ISC 2016.

 
Harianjogja.com, BANDUNG — Teka teki mengenai turnamen apa yang akan diikuti Persib akhirnya terjawab. Bukan Piala Gubernur Kaltim atau Piala Walikota Padang, tapi Dejan Antonic malah memilih Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara sebagai ajang pramusim sebelum ISC.
Sebelumnya Dejan memang sempat menyatakan tidak akan ikut serta di Bali Island Cup. Namun keputusan itu dia ralat dan nantinya Persib akan bertamu ke pulau Dewata pada 24 hingga 28 Februari.

“Kita ikut di Bali, tidak ikut di Kaltim, kita ikut turnamen disini yang Polisi kalau ga salah Bhayangkara dan cukup 2 turnamen. Jadi yang pasti cuma Bhayangkara dan Bali,” ungkap pelatih asal Serbia, seperti dikutip dari laman Simamaung, Selasa (2/2/2016).

Menurutnya akan sulit jika Persib memilih ikut serta di Piala Gubernur Kaltim. Karena disana kontestannya adalah rival-rival Maung Bandung yang akan saling sikut di liga. Baginya jika Atep dan kawan-kawan harus bertanding dengan intensitas tinggi selama sebulan, itu akan menguras bensin pasukannya. Padahal Dejan ingin memanfaatkan turnamen sebagai ajang persiapan di masa pramusim.

“Kalau kita ikut semua ada hampir 10-12 pertandingan sebulan dan itu cukup berat,” tuturnya.

Dia memang pantang untuk banyak melakoni uji coba dengan lawan yang akan bertemu di liga. Karena dengan begitu karakter permainan serta strateginya akan dengan mudah dipelajari lawan.

“Kalau kita paksa pemain untuk turnamen nanti kita salah di liga. Lebih bagus pemain pilih turnamen yang oke, tidak terlalu berat untuk persiapan dan puji tuhan kita siap liga bulan April,” tandasnya.