UJI COBA : Tambah Pengalaman Pemain Muda, PS TNI Uji Coba Lawan Bali United

Pemain Mitra Kukar, Patrick Dos Santos Cruz (kiri), menggiring bola berusaha melewati adangan pemain PS TNI, Henri Aprilianto (kanan), saat berlaga pada pertandingan Piala Sudirman 2015 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/12/2015). (JIBI/Solopos - Ivanovich Aldino)
02 Februari 2016 13:05 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

Uji coba antara PS TNI melawan Bali United akan menjadi ajang pembuktian bagi para pemain muda PS TNI. Lewat uji coba tersebut diharapkan pengalaman para pemain muda PS TNI akan bertambah.

 
Harianjogja.com, KUTA — Tim sepak bola PS TNI yang akan melakukan pertandingan uji coba melawan Bali United di Stadion Dipta, Kabupaten Gianyar tiba di Bali Senin malam (1/2/2016).

"Uji coba akan berlangsung Jumat (5/2) sebagai upaya menambah pengalaman pemain muda PS TNI yang rata-rata masih berusia muda," kata pelatih tim PS TNI, Suharto AD di Denpasar, Selasa (2/2/2016).

Melalui uji coba tersebut diharapkan bisa melihat sejauh mana perkembangan anak asuhannya setelah melakukan latihan rutin selama beberapa pekan terakhir dan juga uji coba di Banyuwangi, Jawa Timur.

Disinggung mengenai kemenangan 3-0 tim asuhannya saat uji coba melawan Persewangi Banyuwangi beberapa waktu lalu, Suharto AD mengungkapkan masih banyak yang harus dibenahi dari tim PS TNI.

"Kemenangan 3-0 di Banyuwangi masih banyak menyisakan celah di tim kami, terutama kesalahan-kesalahan mendasar yang masih sering dilakukan para pemain PS TNI," ujar Suharto AD.

Ditanya tentang pertandingan melawan Bali United yang juga bermaterikan pemain usia muda, Suharto AD memiliki pendapatnya tersendiri.

Ia mengatakan pertandingan melawan Bali United akan berlangsung menarik karena kedua tim yang sama-sama bermaterikan sebagian besar pemain muda dan pastinya memiliki stamina yang prima.

"Bali United merupakan tim bagus dengan materi pemain muda yang pastinya stamina mereka cukup bagus. Saya harapkan pertandingan nanti akan berlangsung menarik," ujar Suharto AD.

Tim PS TNI datang ke Bali berkekuatan 23 pemain dengan materi pemain yang sama saat perhelatan Piala Jendral Sudirman beberapa waktu lalu. Dari 23 pemain tersebut ada nama Legimin Raharjo yang juga merupakan kapten tim PS TNI dan mantan pemain bertahan tim nasional Indonesia U-23 Manahati Lestusen.

"Pemain yang kami bawa ke Bali masih sama seperti yang mengisi skuad PS TNI saat Piala Jendral Sudirman, namun tiga pemain inti kami harus absen karena cidera antara lain Ahmad Noviandani, Wanda Saputra, dan Erwin Ramdani," tutup Suharto AD.