PIALA KEMERDEKAAN : Persiba Waspadai Kekuatan Persis & PSIS

11 Juli 2015 21:20 WIB Jumali Sepakbola Share :

Piala kemerdekaan, Sambudiana mengaku tetap optimistis mampu mencapai target lolos pada babak fase grup

Harianjogja.com, BANTUL --- Jajaran pelatih Persiba Bantul terus mewaspadai kekuatan dari Persis Solo dan PSIS Semarang pada babak fase grup Piala Kemerdekaan.

Kedua tim asal Jawa Tengah itu selama ini dinilai telah siap menjalani turnamen bentukan Tim Transisi.

"Jika dibandingkan tim lain yang berada satu grup dengan kami, kedua tim tersebut sudah siap," ungkap Asisten Pelatih Persiba Sambudiana kepada Harianjogja.com, Jumat (10/7/2015) siang.

Meski demikian, Sambudiana mengaku tetap optimistis mampu mencapai target lolos pada babak fase grup. Waktu persiapan yang mepet dan telah dibubarkannya sejumlah tim tidak hanya dialami oleh Persiba, akan tetapi juga tim lainnya.

"Untuk tim lain, sama. Mereka juga memiliki persiapan yang singkat," terang dia.

Disinggung mengenai penampilan perdana Persiba saat menghadapi Sleman United beberapa waktu lalu, Sambudiana menyatakan skuat Laskar Sultan Agung masih perlu pembenahan. Mantan pelatih tim sepak bola Porda Bantul 2013 tersebut melihat kelemahan skuat sangat terlihat di lini tengah dan wing bek kiri.

"Sisi kiri dan gelandang bertahan belum maksimal. Makanya kemarin kami lakukan pembenahan pada babak kedua. Alhasil, ada perubahan penampilan. Komposisi ini akan kami matangkan," ungkap dia.

Sambudiana menyatakan komposisi pemain lokal Bantul ditambah Slamet Nurcahyo dan Dinan Javier akan diturunkan pada laga uji coba sore ini melawan tim sepak bola Porda Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Adapun target dari jajaran pelatih Persiba pada laga uji coba kali ini adalah untuk melihat perkembangan perpaduan dan komunikasi para pemain.

"Semoga ada kemajuan yang baik. Untuk latihan resmi sendiri kami lakukan seusai Lebaran. Uji coba ini sebagai sarana awal mengumpulkan pemain," tandas Sambudiana.

Terpisah, Pelatih tim sepak bola Porda Bantul Sajuri Sahid menyatakan laga uji coba melawan Persiba akan menjadi ujian mental bagi anak asuhnya. Hal ini terjadi lantaran, selama ini mentalitas anak asuh Sajuri Sahid belum teruji.

"Dari hasil evaluasi sementara masih banyak pembenahan untuk tim. Memang ada beberapa peningkatan, akan tetapi belum maksimal," ucap Sajuri.