PSS SLEMAN : Tim Dibentuk Usai Lebaran

JIBI/Harian Jogja - Gigih M Hanafi
30 Mei 2015 09:23 WIB Jumali Sepakbola Share :

PSS Sleman, Manajer PSS Haru Setiawan mengatakan proses pembentukan skuat baru sama dengan skuat sebelumnya.

Harianjogja.com, SLEMAN -- Manajemen PSS Sleman memastikan membentuk skuat baru yang akan berlaga di kompetisi Divisi Utama musim depan seusai Lebaran.

Langkah itu dilakukan setelah mempertimbangkan kemungkinan digelarnya kompetisi kasta kedua di Tanah Air pada Oktober mendatang.

Manajer PSS Haru Setiawan mengatakan proses pembentukan skuat baru tersebut akan sama dengan pembentukan skuat sebelumnya. Setelah memilih pelatih yang menukangi tim, manajemen akan menggelar seleksi pemain. Selain mengundang para pemain yang sempat memperkuat skuat PSS musim lalu, manajemen juga mengundang pemain lokal Sleman.

"Akan sama dengan kemarin pada saat pembentukan skuat. Secara teknis nanti pelatih yang memiliki wewenang," ungkap Haru kepada Harianjogja.com, Kamis (28/5/2015) sore.

Meski demikian, Haru mengaku belum bisa merinci mengenai waktu dan rencana ke depan terkait dengan
pembentukan skuat. hal ini terjadi lantaran pihak manajemen belum melakukan rapat lanjutan mengenai
pembentukan skuat dan rencana tim ke depan.

"Sementara gambarannya seperti itu. Nanti akan ada rapat lagi. Kami juga belum membahas mengenai rencana mengikuti turnamen baik versi Tim Transisi maupun PSSI," imbuh Haru.

Menurut Haru sejauh ini pihak manajemen baru menggelar rapat dengan PT PSS Sleman. Dalam rapat yang digelar pada Rabu (27/5/2015) tersebut kedua belah pihak lebih banyak membahas mengenai evaluasi tim selama pramusim.

"Tidak hanya masalah teknis tim namun juga keuangan. Semua kami bahas kemarin [Rabu (27/5)] siang. Apa yang telah dilakukan pada musim ini akan menjadi pijakan kami musim depan," harap Haru.

General Manajer PSS Soekoco mengakui telah ada rapat antara manajemen dan PT PSS. Dalam pertemuan tersebut selain membahas mengenai evaluasi teknis dan keuangan, juga dibahas mengenai rencana untuk skuat ke depan.

"Namun kesemuanya nanti akan kami kembalikan ke PT PSS," ucap Soekoco.