PERSIBA BANTUL : Skuat Dibongkar

Harian Jogja - Jumali Pesepakbola Persiba Yanuar Ruspuspito meluapkan kegembiraan usai mencetak golnke gawang Persipur
29 Mei 2015 07:20 WIB Jumali Sepakbola Share :

Persiba Bantul, pembongkaran skuat juga didasarkan atas evaluasi pramusim

Harianjogja.com, BANTUL — Manajemen Persiba Bantul memastikan membongkar skuat besar-besaran pada kompetisi Divisi Utama mendatang. Langkah itu dilakukan menyusul perubahan target Laskar Sultan Agung pada kompetisi kasta kedua di Tanah Air.

Wakil Manajer Persiba Endro Sulastomo mengungkapkan pembongkaran skuat mutlak dilakukan musim depan. Hal ini didasarkan pada peta persaingan dan kekuatan antarklub di Divisi Utama musim mendatang. Pembongkaran skuat juga didasarkan atas evaluasi pramusim yang dijalani oleh Wahyu Wijiastanto musim lalu.

“Memang masih terlalu prematur berbicara mengenai kompetisi Oktober mendatang. Akan tetapi kami ingin memaksimalkan waktu persiapan dengan menyiapkan dan mematangkan skuat,” ujar  Endro kepada Harian Jogja, di Bantul, Rabu (27/5/2015).

Menurut Endro, seusai Lebaran manajemen mengumpulkan pemain musim lalu dan menyeleksi mereka. Namun, dari jumlah pemain lama, tidak seluruhnya akan mendapatkan undangan. Manajemen Persiba hanya memanggil sejumlah pemain lama yang dirasa sesuai dan berdasarkan rekomendasi pelatih lama, Didik Listyantoro.

“Tentu tidak semua. Ada beberapa yang tidak kami undang. Kami sudah kantongi nama-namanya,” imbuh Endro.

Endro mengungkapkan dari hasil evaluasi atas penampilan penggawa Persiba di pramusim, selain kurang kompak dan kreatif, skuat Persiba musim lalu juga masih lemah di lini belakang. Sedangkan untuk daya gedor, Endro menyatakan sudah cukup maksimal.

“Ya, kami sesuaikan dengan target kami. Kami ingin musim depan lebih maksimal lagi,” harap Endro.

Sebagai langkah awal sekaligus melihat perkembangan penampilan penggawa lama terutama pemain asli Bantul, Endro mengaku manajemen akan mengumpulkan mereka untuk berlatih. Meski tidak merinci berapa kali para penggawa tersebut berlatih, akan tetapi Endro tidak menampik jika ada program latihan dan uji tanding untuk pemain asli Bantul pada Ramadan.

“Bulan puasa akan ada kegiatan untuk pemain asli Bantul. Kami akan adakan nantinya,” tandas Endro.