Advertisement

PERSIBA BANTUL : Pilih Ikut Turnamen Piala Kemerdekaan

Jumali
Selasa, 26 Mei 2015 - 23:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
PERSIBA BANTUL : Pilih Ikut Turnamen Piala Kemerdekaan Pemain belakang Persiba Bantul berusaha membendung serangan pemain tengah Persebaya Surabaya, Alfin Tausalamony, dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (14/8/2014). Persiba Bantul dipermalukan di hadapan pendukungnya dengan kekalahan 0-5 atas Persebaya. (Desi Suryanto/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Persiba Bantul memilih ikut turnamen Piala Kemerdekaan dalam waktu depan.

Harianjogja.com, BANTUL -- Persiba Bantul bakal mengikuti Piala Kemerdekaan yang digelar Juni mendatang. Adapun tim yang akan diikutsertakan nantinya hanya diisi pemain lokal asli Bantul.

Advertisement

"Ini sedang rapat dengan manajemen, jajaran pelatih dan perwakilan pemain. Kami akan ikut turnamen tersebut," ujar Wakil Manajer Persiba Endro Sulastomo kepada Harianjogja.com, Senin (25/5/2015) siang.

Endro menuturkan turnamen Piala Kemerdekaan produk Kemenpora dan Tim Transisi sengaja diikuti dengan alasan tersendiri. Manajemen tidak ingin membubarkan tim dalam jangka waktu lama.

"Selain itu, ini kan sifatnya seperti tarkam [turnamen antarkampung] jadi kami tidak ada masalah," imbuh Endro.

Menurut Endro, karena tim mengikuti turnamen, praktis sistem pembayaran jasa ke pemain dan jajaran pelatih juga menyesuaikan. Jika sebelumnya Manajemen Persiba menggunakan sistem kontrak untuk pemain dan pelatih di kompetisi Divisi Utama, al itu tidak berlaku saat Persiba mengikuti turnamen.

Sebagai gantinya, lanjut Endro, pihaknya akan membayar jasa pemain per kali tampil di gelaran turnamen. Sedangkan untuk jajaran pelatih, Endro memastikan tim tetap akan ditangani oleh asisten pelatih Sajuri Syahid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement