PERSIBA BANTUL : Pilih Ikut Turnamen Piala Kemerdekaan

Pemain belakang Persiba Bantul berusaha membendung serangan pemain tengah Persebaya Surabaya, Alfin Tausalamony, dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (14/8/2014). Persiba Bantul dipermalukan di hadapan pendukungnya dengan kekalahan 0-5 atas Persebaya. (Desi Suryanto/JIBI - Harian Jogja)
26 Mei 2015 23:20 WIB Jumali Sepakbola Share :

Persiba Bantul memilih ikut turnamen Piala Kemerdekaan dalam waktu depan.

Harianjogja.com, BANTUL -- Persiba Bantul bakal mengikuti Piala Kemerdekaan yang digelar Juni mendatang. Adapun tim yang akan diikutsertakan nantinya hanya diisi pemain lokal asli Bantul.

"Ini sedang rapat dengan manajemen, jajaran pelatih dan perwakilan pemain. Kami akan ikut turnamen tersebut," ujar Wakil Manajer Persiba Endro Sulastomo kepada Harianjogja.com, Senin (25/5/2015) siang.

Endro menuturkan turnamen Piala Kemerdekaan produk Kemenpora dan Tim Transisi sengaja diikuti dengan alasan tersendiri. Manajemen tidak ingin membubarkan tim dalam jangka waktu lama.

"Selain itu, ini kan sifatnya seperti tarkam [turnamen antarkampung] jadi kami tidak ada masalah," imbuh Endro.

Menurut Endro, karena tim mengikuti turnamen, praktis sistem pembayaran jasa ke pemain dan jajaran pelatih juga menyesuaikan. Jika sebelumnya Manajemen Persiba menggunakan sistem kontrak untuk pemain dan pelatih di kompetisi Divisi Utama, al itu tidak berlaku saat Persiba mengikuti turnamen.

Sebagai gantinya, lanjut Endro, pihaknya akan membayar jasa pemain per kali tampil di gelaran turnamen. Sedangkan untuk jajaran pelatih, Endro memastikan tim tetap akan ditangani oleh asisten pelatih Sajuri Syahid.