PSSI DIBUBARKAN : Kompetisi Gagal, PSIM Jogja Ingin Gelar Uji Coba

05 Mei 2015 15:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

PSSI dibubarkan, langkah menggelar uji coba akan mencederai keinginan warga Jogja yang ingin agar PSIM berkompetisi

Harianjogja.com, JOGJA-Terkait pembatalan kompetisi, PSIM Jogja memilih membubarkan tim. Adapun opsi menggelar uji coba tengah menggelinding.

"Semangat kami membentuk tim adalah untuk berkompetisi. Jadi jika kompetisi batal digelar kemungkinan besar kami bubarkan, namun keputusan tepatnya baru bisa kami peroleh petang ini [kemarin]. Kami akan lakukan evaluasi dan rapat manajemen," ungkap Ketua Umum sekaligus Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru.

Pernyataan Agung ini sekaligus menjawab keinginan dari Ketua Panpel PSIM Ipung Purwandari yang sebelumnya tetap ingin menggelar laga uji coba meskipun PT Liga batal menggelar kompetisi.

"Meski gagal digelar kompetisi, kami ingin tetap menggelar laga uji coba. Kami ingin ada pemasukan dan membantu manajemen," ucap Ipung usai laga uji coba antara PSIM melawan Persik Kendal, Minggu (3/5/2015).

Menurut Agung, langkah untuk tetap menggelar uji coba akan mencederai semangat dan keinginan dari warga Jogja yang ingin agar PSIM berkompetisi. Meskipun demikian, Agung tidak menampik jika tetap menggelar laga uji coba, pendapatan untuk manajemen akan tetap ada.

"Kami tidak ingin hal itu terjadi. Keputusan jelasnya baru akan diambil sore ini," jelas Agung.

Agung menyatakan dari hitungan kasar sementara, Manajemen PSIM saat ini menanggung kerugian mencapai Rp500 juta akibat batal digelarnya kompetisi kasta kedua di Tanah Air. Besaran dana tersebut mencakup kontrak pemain, pelatih, sewa lapangan dan kebutuhan lainnya.

"Untuk menutup kekurangannya, nanti akan kami bicarakan dengan manajemen lainnya," tandas Agung.