DIVISI UTAMA 2015 : Gagal Ke Ciamis, PSS Sleman Tunggu Putusan Kemenpora

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
05 Mei 2015 13:20 WIB Sepakbola Share :

Divisi Utama 2015 masih belum jelas. Manager Meeting Divisi Utama yang sedianya berlangsung, Selasa (5/5/2015) ini batal digelar. PSS Sleman pilih tunggu keputusan kemenpora

Harianjogja.com, SLEMAN -PSS Sleman akhirnya gagal berangkat ke Ciamis guna mengikuti Manager Meeting Divisi Utama yang sedianya berlangsung, Selasa (5/5/2015) ini.

Pertemuan tersebut pada akhirnya batal digelar.  Manajemen Super Elang Jawa pun memilih sabar menunggu apapun keputusan pemerintah terkait bergulirnya kompetisi sepakbola nasional.

Di saat bersamaan PSIM Jogja yang lebih dulu menyatakan niat tak berangkat ke Ciamis berencana secepat mungkin menggelar rapat pleno demi nasib tim ke depan.

General Manager PSS Soekoco mengatakan, kabar pembatalan pelaksanaan general meeting DU disampaikan melalui surat resmi yang diterima, Minggu (3/5/2015) lalu. Soekoco pun juga tidak mengetahui secara detail alasan pembatalan forum pertemuan itu.

”Isi surat yang sama terima pertemuan tidak jadi digelar,” ujar Soekoco kepada wartawan, Senin (4/5/2015).

Adapun menurut Soekoco, pertemuan tersebut rencananya membahas nasib klub-klub DU, setelah PSSI melalui Comitee Executive menyatakan tidak akan menggelar seluruh kompetisi sepakbola.

Harapannya, pertemuan para manajer tersebut dapat menjadi arah untuk mengambil keputusan masa depan skuat yang telah dibentuk.

Selanjutnya, ujar Soekoco, pihaknya masih akan menunggu keputusan dari Kemenpora yang berencana tengah membentuk tim transisi. Pasalnya bila mengikuti PSSI, sudah pasti liga dihentikan dan batas waktunya pun tidak diketahui sampai kapan.

”Kami masih akan lihat langkah yang dilakukan oleh Kemenpora,” terangnya.

Sambil menunggu keputusan dari pemerintah, pihaknya akan segera melakukan rapat internal. Sembari menunggu kejelasan itu, skuat PSS pun tetap akan menjalani latihan rutin.

“Kami akan segera merapatkan untuk kepastian tim ke depannya,” tandasnya.