PSS SLEMAN : Lupakan Derby DIY, Fokus Lawan PSBI Blitar

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
01 Mei 2015 13:20 WIB Sepakbola Share :

PSS Sleman nenpersiapkan diri guna melawan PSBI Blitar

Harianjogja.com, SLEMAN - Skuat PSS Sleman kembali berlatih di Stadion Maguwoharjo setelah libur tiga hari, Rabu (29/4/2015) sore.

Super Elja lansung tancap gas mempersiapkan diri menatap kompetisi Divisi Utama yang belum ada kejelasannya.

Kendati belum ada kejelasan, Pelatih Jaya Hartono tetap memaksimalkan persiapan guna mendulang poin di laga perdana. Hanya saja, persiapan Jaya bukan fokus untuk melawan PSIM Jogja sebagaimana jadwal kompetisi yang sempat dirilis terdahulu.

Jaya justru mempersiapkan tim untuk menghadapi parta tandang melawan PSBI Blitar.
Pelatih berlisensi A AFC itu punya kalkulasi tersendiri di balik prediksinya bukan PSIM Jogja yang dihadapi timnya di partai awal kompetisi.

"Pertandingan perdana sebagaimana jadwal resmi sudah lewat. Hingga detik ini belum ada kepastian, padahal seharusnya ini sudah pertandingan ketiga. Sekarang ada kepastian Divisi Utama diputar, jadi saya yakinnya mengacu pada pertandingan ketiga yang akan digunakan, lawan PSBI," ujar Jaya kepada wartawan, usai memimpin sesi latihan perdana, Rabu (29/4/2015).

Adapun jadwal laga kontra PSBI sebagaimana jadwal akan berlangsung pada 6 Mei mendatang. Artinya masih ada waktu lebih dari sepekan apabila PT Liga dalam waktu dekat resmi memutar Divisi Utama.

Eks pelatih Persib Bandung itu pun justru menganggap pertandingan kontra PSBI lebih sulit dari derby DIY. Alasannya, jadwal Super Elang Jaya dengan PSBI adalah partai tandang.
Bagi Jaya, pertandingan pertama harus langsung bermain di kandang lawan sangat sulit.

"Partai perdana harus tandang itu sangat sulit. Maka dari itu, mulai dari sekaranbg kita maksimalkan persiapannya," tandasnya.

Sementara pada sesi latihan perdana, Jaya memaksimalkan sentuhan finishing para pemainnya. Setelah libur tiga hari ternyata berpengaruh terhadap fokus pemain dalam melakukan penyelesaian akhir untuk menjebol gawang.

Pelatih berusia 51 tahun itu pun menyatakan butuh sekali uji coba sebelum kompetisi benar-benar bergulir dalam waktu dekat.

Cuma, kali ini Jaya tidak ngebet untuk bisa menjajal tim dari kasta yang lebih tinggi. Dia justru ingin mendapatkan lawan yang kualitasnya di bawah timnya.

"Kan cuma sebagai ajang pemantapan koordinasi dan pemulihan kepercayaan diri pemain. Jadi justru yang kami butuhkan itu tim yang kapasitasnya di bawah kami," paparnya lebih lanjut.

Kabarnya, PSS juga berencana melakukan uji coba dengan Deltras Sidoarjo yang saat ini tergelincir di kompetisi Liga Nusantara.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSS Ediyanto mengungkapkan, saat ini ada sebuah rencana untuk mempertandingkan PSS kontra Deltras. Rencananya laga persahabatan itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (3/5/2015) nanti.

Tak hanya Deltras, rencananya Super Elja juga berkeinginan menjajal Persiram Raja Ampat yang saat ini ber-home base di Maguwoharjo.