PSS SLEMAN : Berharap Beda Grup di Kompetisi

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
26 Maret 2015 18:20 WIB Jumali Sepakbola Share :

PSS Sleman berharap dapat bertanding dengan klub dari luar DIY.

Harianjogja.com, SLEMAN—Manajemen PSS Sleman berharap pada kompetisi Divisi Utama musim ini berada di grup berbeda dengan dua klub DIY lainnya, yakni PSIM dan Persiba Bantul.

Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan mengenai perselisihan yang terjadi antarsuporter di wilayah DIY.

"Hal ini akan kami bawa pada manajer meeting yang digelar besok Sabtu di Jakarta. Saya akan minta kepada PT Liga Indonesia untuk mengabulkan keinginan kami tersebut," ungkap General Manajer PSS Soekoco kepada Harianjogja.com, Rabu (25/3/2015) sore di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Menurut dia, jika nantinya PSS ditempatkan berbeda grup dan harus menjalani laga tandang ke luar pulau pun tidak masalah. Asalkan, PSS tidak berada satu grup dengan PSIM, Persis Solo dan PSCS Cilacap. Mengingat selama ini hubungan suporter antarklub tersebut belum harmonis.

"Tidak masalah. Kami siap," tandas Soekoco.

Sukoco menambahkan sampai kini pihaknya masih terus melakukan pendekatan dengan kepolisian setempat terkait dengan perizinan digelarnya laga uji coba PSS hingga pertengahan April mendatang.

Kabar terakhir, hari ini izin dari pihak kepolisian telah turun untuk pertandingan uji coba antara PSS melawan PSBK yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (28/3/2015) mendatang.

"Untuk lawan PSBK izin besok sudah keluar. Kami berharap semua pihak bisa menjaga kondusifitas keamanan," harap Soekoco.

Sementara mengenai rencana uji coba melawan Persiba Bantul yang digelar 5 April mendatang, Soekoco memastikan tidak akan terlaksana. Selain karena berbarengan dengan laga uji coba menjamu PPSM Sakti Magelang, sampai kini belum ada pembicaraan dari manajemen dengan jajaran pelatih.

"Sebenarnya uji coba dengan PPSM dijadwalkan tanggal 4 namun mundur jadi tanggal 5 karena pada tanggal tersebut ada acara di Stadion," ungkap Soekoco.

Menurut Soekoco pihaknya memastikan akan terus melakukan laga uji coba hingga sepekan sebelum digelarnya kick-off kompetisi Divisi Utama 2015. Selain melakukan laga uji coba di kandang yakni melawan PSBK, PPSM Sakti Magelang dan bertandang ke kandang PPSM Sakti Magelang, PSS juga direncanakan bakal meladeni Persibas Banyumas.

"Soal Persibas, masih kami komunikasikan. Jika jadi maka home and away," ucap Soekoco.

Sementara dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, PSS berhasil menang 5-0 atas PIM dan ditahan imbang Persak 1-1.

Meski menang, Pelatih PSS Jaya Hartono mengaku belum puas dengan penampilan Achmad Sembiring dkk. Hal ini terjadi lantaran buruknya lini tengah dari tim kedua yang diturunkan saat melawan Persak.

"Babak kedua banyak kehilangan bola. Selain itu peran second striker juga belum terlihat. Padahal saya ingin lini kedua ini muncul dan berusaha mencetak gol," ucap Jaya.

Jaya mengungkapkan atas kondisi ini ke depan pihaknya akan banyak melakukan pembenahan. Lubang di lini tengah dan kemampuan mencetak gol dari lini kedua akan terus diasah.

"Untuk lawan PSBK saya akan campur mereka. Saya ingin lihat perkembangan mereka," ucap Jaya.