PERSIBA BANTUL : Penampilan Pelapis Berakhir Manis

dokumen
23 Maret 2015 11:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

Persiba Bantul tiga gol skuat Laskar Sultan Agung pada laga uji coba tersebut dicetak oleh Sarjono, Heru Kuswanto dan Dicky Firasat.

Harianjogja.com, BANTUL - Pemain pelapis Persiba Bantul sudah mulai memperlihatkan peningkatan yang signifikan jelang digulirkannya kompetisi Divisi Utama 2015.

Hal ini diperlihatkan dari penampilan para pemain pelapis tersebut yang sukses menekuk PSISra 3-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (23/3/2015) sore. Tiga gol skuat Laskar Sultan Agung pada laga uji coba tersebut dicetak oleh Sarjono, Heru Kuswanto dan Dicky Firasat.

"Sekilas ada peningkatan dari penampilan mereka [pemain pelapis]. Untuk saat ini saya tinggal mematangkan mereka saja," ungkap Pelatih Persiba Bantul Didik Listyantara seusai laga.

Menurut Didik pihaknya masih memiliki waktu yang cukup yakni tiga puluh lima hari sebelum dimulainya kompetisi kasta kedua di Tanah Air. Selain mematangkan para pemain pelapis, pelatih berlisensi A Nasional ini juga masih memiliki sejumlah tugas berat yakni perbaikan pada segi transisi, komunikasi dan penyelesaian akhir dari anak asuhnya.

Adapun untuk melengkapi skuat yang ada, Didik menyatakan sampai saat ini pihaknya masih mencari pemain di posisi gelandang bertahan dan stopper. Langkah itu dilakukan lantaran telah direalisasikannya pencoretan terhadap gelandang bertahan Persiba sebelumnya, Mahmod Moni. Di posisi gelandang bertahan tersebut, saat ini masih ada Hari Caniago yang diproyeksikan mengisi slot yang kosong.

"Namun penampilannya sore ini [kemarin] kurang begitu baik. Dengan terpaksa saya tarik tadi dan ganti dengan pemain lainnya," imbuh Didik.

Meski memberikan sinyal agar Chaniago direkrut, Didik mengaku tidak menutup kemungkinan keputusan
perekomendasian atas eks pemain Persita itu dicabut. Hal ini terjadi lantaran penampilan dari pemain pelapis lainnya, yakni Saddam cukup baik.

"Dia tinggal dipoles saja. Saddam dan Sarjono memang saya proyeksikan dan tinggal sinkronkan dengan pemain utama lainnya," jelas Didik.

Terpisah Wakil Manajer Persiba Endro Sulastomo mengungkapkan seusai menjalani laga uji coba melawan PSISra, Persiba bakal menjalani laga uji coba di Stadion Bhakti Krida, Purwodadi, Kamis (26/3) sore. Laga uji coba di kandang Persipur tersebut adalah balasan atas kedatangan tim asal Grobogan tersebut ke Stadion Sultan Agung beberapa waktu lalu.

"Kamis kami ke Purwodadi. Ini adalah ajang balasan atas kedatangan mereka ke sini," ucap Endro.

Pelatih PSISra Lilik Listyanto mengungkapkan meski menghadapi tim di atas levelnya skuat asal Sragen ini tampil tidak terlalu mengecewakan. Semua instruksi berhasil dijalankan oleh Alip dkk.

"Mereka hanya kurang tenang saja. Secara permainan saya puas," ucap Lilik.