PSIM JOGJA : Pakai Cangkring, Hasto Beri Lampu Hijau

19 Maret 2015 15:20 WIB Sepakbola Share :

PSIM Jogja ingin menggunakan Stadion Cangkring, Kulonprogo untuk kompetisi Divisi Utama.

Harianjogja.com, JOGJA - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo membuka pintu lebar-lebar terhadap niatan PSIM Jogja untuk menggunakan Stadion Cangkring saat bergulirnya kompetisi Divisi Utama nanti.

Hasto bahkan mempersilakan penggunakan Stadion Cangkring dalam segala aktivitas guna mendukung Laskar Mataram, julukan PSIM, meraih kesuksesan di pentas sepak bola nasional. Hasto juga menawarkan Stadion Cangkring sebagai home ground cadangan ketika Stadion Mandala Krida sebagai markas PSIM sudah selesai renovasinya nanti.

"Jika PSIM memang berniat menggunakan Stadion Cangkring mangga, kami sangat senang. Kami berpikirnya kehadiran PSIM di sini sangat bagus untuk memacu pertumbuhan olahraga di sini [Kulonprogo]," ujarnya kepada Harianjogja.com, Rabu (18/3/2015).

Orang nomor satu di Kota Binangun itu berharap kehadiran PSIM nanti juga bisa menjadi embrio positif untuk perkembangan klub-klub lokal di Kulonprogo. Apalagi, lanjut dia, Kulonprogo punya tim Persikup yang hingga masih berlaga di Liga Nusantara. Tak sekali pun Persikup tampil dalam pentas sepak bola nasional seperti Persiba Bantul, PSIM dan PSS Sleman.

"Ya minimal kami ingin ketularan tiga tim itu. Kehadiran PSIM ke sini saya harap bisa memacu semangat Persikup untuk bisa berlaga di pentas sepak bola yang lebih bergengsi seperti tiga tim tetangga," tandas dokter spesialis obgyn itu.

Tak hanya harapan untuk memotivasi klub lokal. Hasto juga punya angan-angan kehadiran Topas Pamungkas dkk dapat mengangkat brand wilayahnya yang sedang gencar-gencarnya promosi menyambut megaproyek. Saat ini pihaknya juga sudah mendapatkan permohonan resmi dari Manajemen PSIM yang berencana beraudiensi terkait penggunaan stadion termegah di Bumi Menoreh itu.

"Saya sudah ditembusi, audiensi dengan pihak PSIM sesuai jadwal seharusnya terlaksana pekan ini. Tapi karena pekan ini Pemkab banyak agenda, mungkin audiensi kami jadwalkan pekan depan," jelas dia.

Hasto pun tak merasa khawatir dengan kehadiran ribuan suporter Jogja yang akan berbondong-bondong ke Wates untuk mendukung tim kesayangannya. Dia meyakini tak ada pergesekan dengan warga lokal kendati keributan antarsuporter hampir tak bisa terelakkan dalam setiap laga.

"Sepak bola itu kan universal. Siapa saja boleh mendukung klub kesayangannya. PSIM juga tim kebanggaan yang pendukungnya tidak hanya di Jogja saja," imbuh dia.

Terpisah Ketua Umum PSIM Agung Damar Kusumandaru mengungkapkan permohonan audiensi ke Pemkab Kulonprogo terkait penggunaan Stadion Cangkring sudah dikirim beberapa waktu lalu. Kini pihaknya tengah menunggu respons dari Pemkab setempat.