PSS SLEMAN : Jaya Tak Pusingkan Piala Indonesia

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
18 Maret 2015 20:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

PSS Sleman, Jaya mengaku tidak memusingkan piala Indonesia.

Harianjogja.com, SLEMAN- Pelatih PSS Sleman Jaya Hartono menyatakan tidak akan banyak memikirkan rencana PT Liga Indonesia menggelar Piala Indonesia 2015.

Pelatih berlisensi A AFC ini lebih memilih fokus mempersiapkan tim untuk kompetisi Divisi Utama musim ini. "Tidak mungkin fokus di dua kompetisi sekaligus. Sedari awal saya dan manajemen ada target di kompetisi Divisi Utama. Soal nanti ada target lain di Piala Indonesia itu menjadi ranah pihak manajemen," ungkap Jaya kepada Harianjogja.com, Selasa (17/3/2015).

Menurut Jaya, sampai saat ini pihaknya belum bertemu dengan manajemen terkait dengan rencana PSS Sleman mengikuti Piala Indonesia. Selain itu juga belum ada target jelas dari manajemen PSS di Piala Indonesia.

"Kami fokus yang telah ada," tandas Jaya.

Disinggung mengenai pembentukan tim, Jaya mengungkapkan sampai saat ini pihaknya belum menentukan siapa pemain inti di skuat PSS. Skuat Inti, dipastikan baru akan ada saat kompetisi berjalan.

"Karena itu persaingan antarpemain masih tetap sengit. Sampai kini saya masih fokus pada pembentukan karakter tim. Memang ada beberapa hal yang terus kami benahi dalam waktu dekat," jelas Jaya.

Mengenai rencana uji coba melawan Persipur Purwodadi, Minggu (22/3/2015), Jaya mengaku laga yang belum ada kejelasan perizinan tersebut akan dimanfaatkan untuk pematangan skuat. Selain bakal berhadapan dengan tim Divisi Utama, PSS selama ditangani Jaya Hartono juga baru kali pertama melakoni laga uji coba yakni melawan Putra Taruna, klub di bawah Pengcab PSSI Sleman.

"Soal setelah itu lawan mana lagi, saya sudah sampaikan program ke manajemen. Mau ditambah atau dikurangi menjadi kewenangan manajemen," ungkap Jaya.

Jaya menambahkan selain mematangkan skuat, saat ini pihaknya juga terus menjaga fisik pemain. Program fisik yang diselipkan di sela-sela latihan pola diharapkan mencapai puncaknya jelang digulirkannya kompetisi 24 April mendatang. "Kami terus benahi. Kami maksimalkan waktu yang ada," ucap Jaya.