PSIM JOGJA : Kalahkan PPSM, Konsentrasi Perlu Ditingkatkan

14 Maret 2015 11:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

PSIM Jogja perlu meningkatkan konsentrasi usai mengalahkan PPSM Magelang, Jumat (13/3/2015) sore.

Harianjogja.com, MAGELANG — PSIM Jogja sukses mempertahankan rekor belum pernah kalah di Stadion dr. Moch. Soebroto, kandang PPSM Sakti Magelang, setelah mengalahkan Tim Macan Tidar 2-3, Jumat (13/3/2015) sore.

Tiga gol PSIM dicetak oleh M Latief (25), Roni Setiawan (35) dan Arga Permana (88). Sedangkan dua gol PPSM dicetak oleh Imam Sahid Albana dan Agus.

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro menyatakan meski menang atas PPSM, sejumlah pekerjaan rumah masih mengadang. Selain fokus dan kosentrasi para pemain, komunikasi pemain juga perlu adanya peningkatan. Sementara untuk stamina para pemain, Seto melihat Topas Pamungkas dkk mengalami peningkatan.

“Setelah lawan PPSM akan ada pembenahan. Dua gol di babak kedua tercipta karena fokus mereka sudah mulai menurun dan ini harus dibenahi,” ucap pelatih berlisensi B AFC ini.

Menurut Seto, dari hasil evaluasi laga melawan PPSM kali ini, dirinya memastikan pola permainan 4-2-3-1 yang diperagakan para penggawa PSIM sudah menunjukkan peningkatan. Artinya, aliran bola antarlini mengalami peningkatan dibandingkan pada laga melawan PPSM di Stadion Mandala Krida.

“Ke depan kami ingin agar persoalan saat mendapatkan bola tidak gampang lepas. Ini akan kami benahi. Secara umum dan kemampuan individu memang sudah ada peningkatan,” imbuh eks pemain Timnas Indonesia ini.