PERSIBA BANTUL : Ade Kristian Gabung Latihan Perdana

Logo Persiba Bantul (JIBI/Harian Jogja - Dok)
09 Maret 2015 19:40 WIB Sepakbola Share :

Persiba Bantul, Ade Kristian bergabung dalam latihan perdana hari ini ini.

Harianjogja.com, BANTUL - Persiba Bantul tidak hanya menampilkan defender Persijap Jepara, Ahmad Mahruz Bahtiar dalam latihan perdana, Senin (9/3/2015) ini. Satu punggawa PSS Sleman, Ade Kristian juga bakal berlabuh untuk unjuk kebolehan di Stadion Sultan Agung.

Ade bakal merapat ke Bantul setelah kansnya untuk bertahan di skuat Super Elang Jawa terbilang tipis. Laskar Sultan Agung, julukan Persiba pun lantas menangkap sinyal itu sebagai peluang mendapatkan servis Ade mengingat sektor belakang masih membutuhkan tambahan pemain jadi.

"Kabar yang kami terima dia (Ade) siap untuk merapat pada saat latihan perdana," ujar Asisten Pelatih Sambudiana kepada Harianjogja.com, Minggu (8/3/2015).

Hasrat Ade untuk pilih ikut seleksi di Persiba semakin terbuka saat dirinya semakin susah mendapat tempat di Stadion Maguwoharjo, markas PSS.

Di sana Ade harus bersaing dengan beberapa pemain lainnya di posisi stoper seperti Elvis Nelson, Azmi Aswibi, Sofyan Efendi, dan Hari Prasetyo. Termasuk stoper lokal asal klub internal Ascab PSSI Sleman, Edo Pratama.

Terlebih General Manager PT Putra Sleman Sembada Sukoco tengah pekan lalu menyampaikan, kans Ade di PSS makin menipis.

”Sampai sejauh ini kami melihat Ade belum memenuhi kriteria kesiapan sebagai pemain,” papar Sukoco.

Faktor cedera patah tangan yang didapat musim lalu membuat Ade dinilai tak mampu tampil maksimal. Kendati cedera itu sudah pulih, manajemen pemain tersebut masih mengalami trauma atas kondisi yang semat dia derita lama.

Imbasnya terlihat dalam beberapa kali kesematan uji coba. Dia sempat mendapatkan kesempatan untuk menjadi starting line up, namun tak dapat dimasimalkan. Manajemen pun akhirnya mengerutkan dahi atas penampilan yang dia tunjukkan.

Di Persiba, Sambudiana menambahkan, Ade diharapkan bisa bersaing untuk melengkapi stok pemain di timnya.

Kendati begitu, persaingan defender di tim Kota Geplak itu juga berat. Setidaknya ada Wahyu Wijiastanto, Slamet Widodo dan Khomad Suharto. Persaingan tambah berat ketika kemungkinan Suni Hizbullah kembali setelah tidak ikut diberangkatkan bersama Timnas U-22 ke Vietnam. Belum lagi tambahan stok pemain anyar, Bahtiar yang juga berposisi stoper.

Terpisah Direktur Operasional PSS Wahyudi Kurniawan juga belum menerima lampu hijau pada Ade bisa masuk dalam 22 pemain rekomendasi.

"Tim dokter belum memberikan laporan," papar dia, Minggu (8/3).

Pelatih Persiba Didik Listiyantara mengapresiasi adanya penambahan pemain anyar dalam latihan perdananya. Dia berharap masing-masing pemain bisa menunjukkan kualitas terbaik untuk bisa mengisi peluang di skuatnya.