PERSIBA BANTUL : Bahtiar Bakal Nongol di Latihan Perdana

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
08 Maret 2015 09:20 WIB Sepakbola Share :

Persiba Bantul, Bahtiar akan melakukan latihan perdana Senin (9/3/2015).

Harianjogja.com, BANTUL - Persiba Bantul kembali kedatangan pemain seleksi pada saat tim tersebut kembali melakukan latihan perdana setelah libur, Senin (9/3/2015). Pemain anyar yang ingin unjuk kualitas kali ini adalah Ahmad Mahruz Bahtiar, stoper Persijap Jepara musim lalu.

Asisten Pelatih Sajuri Sjahid mengungkapkan, Bahtiar sebenarnya sudah siap untuk bergabung pada pekan ini. Namun kondisi tim saat ini sedang masa liburan setelah melakukan uji coba kontra Persis Solo, Rabu (4/3) lalu.

"Kami sudah kontak yang bersangkutan (Bahtiar) dan dia menyatakan siap. Mengingat tim saat ini sedang libur, jadi dia akan datang ke Bantul Senin (9/3/2015) nanti, saat tim kembali latihan lagi," papar Sajuri kepada Harianjogja.com, Jumat (6/3/2015).

Sebenarnya, lanjut Sajuri, tidak hanya Bahtiar saja yang menyatakan kesediaannya ingin ikut seleksi di Stadion Sultan Agung. Dia mendapatkan lebih dari empat pemain eks Persijap untuk bisa bergabung bersama Laskar Sultan Agung. Pemain-pemain tersebut mengungkapkan sudah tidak betah dengan ketidakpastian bersama tim dari Bumi Kartini itu.

"Ini yang mengabari teman saya, banyak pemain Persijap yang keluar. Tapi sementara yang ingin kami tampung dulu Bahtiar ini," tandas suksesor Persiba kala menjuarai Divisi Utama 2011 itu.

Menurut dia, sektor belakang begitu urgent selepas Suny Hizbullah harus meninggalkan tim untuk ikut Pelatnas bersama Timnas. Posisi memang masih
bisa diisi oleh Nopendi, namun satu pemain saja tidak cukup. Harus ada pelapis untuk antisipasi ketika hal yang buruk menerpa pemain andalan itu.

"Dengan hadirnya Bahtiar kami harapkan bisa mengatasi krisis pemain belakang. Tapi kami juga tidak lantas secara otomatis menerimanya. Dia harus menunjukkan kemampuan terbaik, baru nanti pelatih yang menentukan," jelas Sajuri.

Nama Bahtiar memang belum begitu terkenal dalam kancah sepakbola. Namun pemain ini sudah malang-melintang di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Dia bergabung bersama Persijap pada 2012 lalu. Sebelumnya dia berkostum tim tangguh Sriwijaya FC.

Terpisah pelatih kepala Didik Listiyantara mengungkapkan belum mengetahui perkara bergabungnya pemain anyar tersebut ke skuatnya saat latihan perdana.

"Saya belum mengetahuinya. Jika memang ada yang ingin ikut seleksi, akan kami lihat kemampuannya. Kebetulan kami butuh stoper," jelas dia.