Advertisement

SEPAKBOLA PEREMPUAN : Jakarta Matador 'Dikeroyok' 2 Tim DIY

Sabtu, 07 Maret 2015 - 15:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
SEPAKBOLA PEREMPUAN : Jakarta Matador 'Dikeroyok' 2 Tim DIY Jadwal Siaran Pertandingan Sepakbola (Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)

Advertisement

Sepakbola perempuan, Jakarta Matador dikeroyok dua tim dari DIY

Harianjogja.com, JOGJA - Rencana pertandingan uji coba sepakbola wanita antara tim sepakbola wanita Putri Bantul melawan Jakarta Matador berkembang menjadi kejuaraan trofeo. Klub asal ibukota itu bakal berjibaku dengan dua tim sepakbola wanita DIY, Putri Bantul Selection dan Putri Mataram, Minggu (8/3/2015) di Stadion Mandala Krida.

Advertisement

Jogja Woman Trofeo 2015 menjadi tema kejuaraan yang melibatkan tiga tim sepakbola kaum hawa itu.

Ketua KONI DIY Iriantoko mengungkapkan, gelaran Jogja Trofeo 2015 itu sekaligus menjadi salah satu momen launching Jogja Gumbregah.Pertandingan tersebut sekaligus

"Ini juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat karena kami gratiskan. Selain itu juga menjadi momen peringatan Hari Sepakbola Wanita se-Dunia," papar Iriantoko, Kamis (5/3/2015).

Lebih lanjut dia memaparkan, perhelatan Woman Trofeo 2015 diharapkan mampu meningkatkan eksistensi sepakbola wanita di kalangan masyarakat.

Dalam kejuaraan itu nanti, ketiga tim akan saling bertemu. Waktu permainan berlangsung selama 30 menit.

Sementara Project Officer Jakarta Matador FC Wisnu Wibowo mengungkapkan, kejuaraan Trofeo yang berlangsung di Jogja diharapkan bisa menjadi embrio untuk memasyarakatkan sepakbola wanita.

"Saya kira sepak bola wanita ini harus mendapatkan perhatian lebih. Hanya lewat sepak bola wanita peluang terbuka lebar untuk ikut Piala Dunia karena mengadalkan Timnas putra juga susah," jelas dia.

Sebelumnya Manajer tim Putri Bantul Selection Anggar Kaswati juga menginformasikan adanya laga uji coba timnya dengan Jakarta Matador FC di Stadion Kridosono. Dalam perkembangannya momen ini menjadi kejuaraan Trofeo yang diikuti tiga tim sepak bola wanita sehingga Stadion Mandala Krida dipilih menjadi tempat penyelenggaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement