PSIM Gelar Tes Fisik Sebelum Pencoretan

M34
25 Februari 2014 21:10 WIB Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Seluruh pemain seleksi PSIM Jogja dijadwalkan menjalani tes fisik awal pada Rabu (26/2) pagi di Stadion Mandala Krida, Kota Jogja.

Para peserta seleksi yang tak bisa ikut tes fisik pagi ini karena waktunya berbenturan dengan jam sekolah maupun kuliah diberikan surat dispensasi. Salah satu anggota Tim Teknik PSIM Jogja Maman Durrachman menyebut tes fisik ini sangat penting.

“Tes ini kami gunakan sebagai dasar pijakan sebelum langkah lanjutan [program latihan], untuk mengetahui bagaimana kondisi mereka sehingga tahu harus mulai dari mana,” katanya seusai memimpin latihan, Selasa (25/2) sore.

Erwan Hendarwanto, anggota lain Tim Teknik menjelaskan kondisi fisik para pemain tidak sama. Sementara, pembentukan skuat Laskar Mataram di Divisi Utama 2014 perlu keseragaman.

“Kondisi fisik para pemain lama cenderung tidak lebih baik dibandingkan dengan pemain muda, mungkin karena para pemain muda memiliki porsi latihan yang lebih intensif daripada pemain lama. Pemain muda bisa setiap hari atau paling tidak sepekan tiga kali [berlatih], sedangkan pemain lama belum tentu rutin,” kata Erwan.

Sabtu (1/3) akhir pekan ini, Tim Teknik akan kembali menggelar tes fisik bagi para pemain. Empat hal yang menjadi materi ujian ialah kelincahan, kecepatan, kekuatan dan daya tahan otot.