PERSIBA BANTUL : Isaak Konon Dicoret

07 Februari 2014 01:20 WIB Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Isaak Konon akhirnya dicoret dari skuat seleksi Persiba Bantul.  Penampilan bekas bek Persiwa Wamena itu saat menghadapi Indonesia U-19, Rabu (5/2) malam tak memuaskan pelatih. Di samping itu, fisik Isaak lemah dan dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan Persiba di Indonesia Super League (ISL) 2014.

Performa Isaak kemarin malam memang kurang oke. Dia beberapa kali kalah beradu sprint dengan penyerang sayap kanan Garuda Jaya yang diisi Dinan Javier. Dari cacatan statistik, akurasi operan bek bertubuh gempal tersebut juga sangat rendah, yakni kurang dari 40%. Dia juga lebih sering kalah berduel dalam berbagai kesempatan.

Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid mengatakan Laskar Sultan Agung harus menyesuaikan pemenuhan kebutuhan pemain dengan waktu persiapan yang kian mepet menjelang laga kedua di ISL melawan Persiram, Sabtu (8/2).

“Sepertinya untuk saat ini kami membutuhkan pemain lain yang punya kesiapan personal lebih matang termasuk kesiapan fisik,” kata Sajuri tentang peluang Isaak Kono memperkuat Persiba, Kamis (6/2).