PLAY OFF IPL : Kick Off 16 & 17 Oktober

08 Oktober 2013 20:30 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Penentuan jadwal play off Indonesia Premier League (IPL) 2013 molor dari waktu yang telah ditentukan.

Sebelumnya, PSSI menjanjikan jadwal play off sudah dirilis selambat-lambatnya 6 Oktober 2013. Akan tetapi, hingga kini, otoritas sepak bola tertinggi di Indonesia itu belum juga merilis jadwal tersebut kepada semua klub peserta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Joko Driyono mengatakan keterlambatan itu karena pihaknya juga melibatkan stasiun televisi yang rencananya menayangkan laga play off secara langsung.

“Kami secara resmi belum merilis jadwal. Jadwal itu masih kami godok,” ujarnya ketika dihubungi Harian Jogja melalui ponsel, Selasa (8/10/2013).

Meski begitu, ia menjanjikan Selasa kemarin pihaknya mengirimkan surat resmi tentang jadwal kepada klub peserta. Kendati belum dirilis, ia memberikan sedikit bocoran jadwal play off. Grup K yang dihuni tuan rumah Persijap Jepara, Pro Duta, PSM, Bontang FC, dan PSLS, akan digelar mulai 16 Oktober 2013.

Adapun kick off Grup L yang dihuni tuan rumah Persiba Bantul, PSIR, Perseman, Persepar, dan Persiraja rencananya berlangsung17 Oktober 2013.

“Rencananya tuan rumah main pada hari pertama jam kedua [19.00 WIB]. Persijap akan menghadapi Pro Duta, dan Persiba akan menghadapi PSIR Rembang,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris Persiba Bantul Wikan Werdho Kesworo mengaku jadwal kick off terlalu mepet dengan perayaan Iduladha pada 15 Oktober 2013.
“Harusnya pertandingan dimulai 18 atau bahkan 20 Oktober 2013,” ujarnya.