PSS SLEMAN : Ingin Rasakan Tantangan Fulham

dokumen
29 September 2013 08:45 WIB Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Diturunkan dalam skuat inti dalam uji coba melawan tim Fulham U-21 di stadion Maguwoharjo (1/10/2013) menjadi mimpi besar para pemain PSS Sleman. Kendati demikian mereka (para pemain PSS) sadar sepenuhnya kesempatan itu tipis saja terwujud.

Laga uji coba melawan tim Fulham U-21 kurang memiliki arah yang jelas khususnya bagi skuat PSS saat ini. Skuat inti Indonesia dalam pertandingan uji coba itu kemungkinan besar akan diperkuat oleh para pemain nasional macam Andik Vermansyah, M Taufiq, Maman Abdulrahman, Firman Utina, Titus Bonai dan lain-lain. Sementara kemungkinan peluang pemain asal Sleman diturunkan dalam skuat inti tidak lebih dari lima orang saja bahkan kurang.

Juan Revi Auriqto, pemain tengah PSS Sleman ini menjadi salah satu pemain yang bermimpi diturunkan dalam skuat inti pertandingan melawan Fulham U-21 itu.
“Bagaimanapun ini adalah kesempatan emas bagi pemain, dapat pengalaman baru, dapat pelajaran yang sangat penting bagi kita, tapi kami harus tetap fokus pada pertandingan resmi melawan Fakfak besok,” kata Revi kepada Harian Jogja, Sabtu (28/9/2013).

Disamping keinginannya untuk merasakan melawan tim Inggris, Revi, pemain asal Malang ini juga ingin memanfaatkan peluang pertandingan persahabatan itu untuk perjalanan kariernya.

“Selama bermain di PSS Sleman ini kan tidak pernah dilakukan siaran langsung, saya ingin kemampuan saya dibaca oleh publik luas juga dan saya rasa itu keinginan wajar bagi setiap pemain,” katanya.

Jenguk Suporter
Sementara itu, seluruh pemain PSS Sleman, perwakilan manajemen dan juga jajaran pelatih Sabtu (28/9/2013) membesuk suporter PSS Sleman korban kekerasan di Stadion Manahan.

Para pemain menyampaikan rasa empati mereka atas hal yang menimpa pendukung setianya itu. Pemain berharap suporter dapat segera pulih dan segera dapat memberikan dukungannya kembali terhadap PSS Sleman. “Harapan kami dia [suporter] ini segera pulih, dapat kembali memberikan dukungan pada PSS Sleman lagi,” kata Anang Hadi.