Advertisement

Persiba VS PS Lahat : Kembali Serius

Arief Junianto
Minggu, 29 September 2013 - 00:01 WIB
Maya Herawati
Persiba VS PS Lahat : Kembali Serius

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Persiba makin serius mempersiapkan skuatnya jelang laga tandang melawan PSIR Rembang, 2 Oktober 2013 nanti. Meski banyak pemainnya kelelahan fisik karena laga 'sampingan' di turnamen antarkampung (tarkam), upaya persiapan pemain jalan terus.

Salah satunya adalah dengan menggelar laga uji coba melawan PS Lahat di Stadion Sultan Agung, Sabtu (28/9/2013) sore. Dari 18 pemain yang dimiliki Persiba, hanya dua pemain yang tak tampak hadir.

Advertisement

Kedua pemain itu adalah Slamet Nurcahyo yang tengah menghadiri undangan training center timnas senior, dan Imam Rohmawan yang masih berada di luar kota. Dalam laga yang kick off pukul 15.30 WIB tersebut, Persiba berhasil mengalahkan PS Lahat dengan skor 6-1.

Enam gol itu sendiri masing-masing dicetak oleh I Made Wirahadi (dua gol), Eduardo Bizzaro, Ezequiel Gonzales, Nopendi, dan Oktavianus. Menghadapi tim yang banyak dihuni pemain junior tersebut, di babak pertama Persiba menurunkan para pemain lapis keduanya.

Meski sempat tertinggal lebih dulu, namun para pemain Persiba berhasil menunjukkan kelasnya dengan menciptakan dua gol yang lahir dari kaki I Made Wirahadi. Di babak kedua, barulah pemain utama Persiba lainnya menyusul masuk ke lapangan. Di antaranya adalah Roberto Kwateh, Eduardo Bizzaro dan Ugiek Sugiyanto.

Namun kelelahan fisik pemain Persiba menyebabkan ritme permainan Persiba kembali sedikit kacau. Beruntung, stamina para pemain muda PS Lahat pun juga sudah habis. Inilah yang membuat permainan Persiba terlihat mendominasi di babak kedua.

Ini pula yang menyebabkan para pemain Persiba berhasil menambah empat gol yang masing-masing lahir dari kaki Eduardo Bizzaro, Ezequiel Gonzales, Nopendi, dan Oktavianus.

Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid mengakui bahwa dalam laga uji coba tersebut, permainan anak asuhnya mulai kembali ke ritme semula. "Meski masih belum kembali sepenuhnya, tapi sudah ada sedikit kemajuan, terutama dari kolektivitas tim," ucapnya.

Namun, ia pun tak menampik bahwa kesibukan para pemainnya di turnamen tarkam menyebabkan stamina mereka menjadi tak stabil ketika di lapangan.
"Kalau di babak kedua kita bisa menambah gol, itu juga karena faktor pemain PS Lahat yang sudah kelelahan," ujarnya.

Melihat hasil laga uji coba tersebut, ia yakin Persiba akan bisa menampilkan performa maksimal ketika bertandang ke Stadion Krida, Rembang mendatang. Sementara itu di lanjutan kompetisi IPL 2013, Persijap Jepara yang tak sanggup hadir di Stadio Tuah Pahoe, Palangkaraya akhirnya dinyatakan kalah walk over (WO), sedangkan tim papan bawah Arema harus kembali menelan pil pahit di kandang sendiri, dikalahkan oleh tamunya PSIR Rembang dengan skor 0-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement